Jalan Metro Tanjung Bunga Bakal Dibenahi, PU Makassar Siapkan Anggaran Rp90 Miliar

Kabarnusantaranews,Makassar;– Kondisi jalan di kawasan Metro Tanjung Bunga, Makassar kini sudah membutuhkan perhatian dan perbaikan. Sebab ada beberapa titik jalan berlobang yang bisa membahayakan pengendara.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas PU Makassar, Hamka. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pembenahan Jalan Metro Tanjung Bunga.

Hamka menyebutkan, Dinas PU Makassar mengalokasikan anggaran Rp90 miliar untuk perbaikan jalan tersebut.

“Jadi kita mau lakukan disana perbaikan. Jalan yang aspal dan rusak itu kita ganti dengan kontruski jalan beton, biar lebih tahan lama. Anggaran APBD pokok kurang lebih 90 Miliar,” kata Hamka, Kamis (1/7).

Soal pengerjaannya, tambah dia, pihaknya menargetkan di akhir Juli. Itu, sudah termasuk perbaikan drainase dan kabel bawah tanah. Saat ini, masih tahap penyelesaian dokumen untuk tender.

“Targetnya insyallah akhir bulan ini ada pemenang dan lakukan perbaikan,” jelasnya.

Lanjut Hamka menjelaskan, nantinya kawasan Metro Tanjung Bunga tidak ada lagi kabel melintas tetapi semuanya melalui bawah tanah yang kini dipersiapkan Pemkot Makassar.

Selain itu, jalan tersebut nanti akan dibuat bundaran dipertigaan jalan. Bundaran itu dibuat agar menghindari kemacetan.

“Kemudian untuk pertigaan jalan metro samping danau, ke Kantor Camat akan dibuatkan bundaran mengantisipasi kemacetan, sering terjadi dipertigaan dan bersamaan dengan perbaikan,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *