Jajaran Sekretariat DPRD Pantau Pelaksanaan Kurban di Kecamatan Makassar

Kabarnusantaranews,Makassar;– Rangkaian Pelaksanaan Idul Adha 1442 Hijriah, penyembelihan hewan kurban di masa pandemi Covid-19 dilakukan dengan menjaga protokol kesehatan sesuai arahan Pemerintah Kota Makassar.

Termasuk, Kecamatan Makassar dipantau Pejabat Struktural Sekretariat DPRD Kota Makassar, (20/7/21).

Sejumlah Kelurahan di wilayah kecamatan Makassar dipantau seluruh Kepala Subbagian Sekretariat DPRD makassar. Berikut hasil pemantauan tersebut:

Kasubag Tata Usaha Marlina Tawang memantau penyembelihan Masjid Nurullah, Kelurahan Maccini Parang dan Kasubag Protokol Puspawati Hera di Masjid Jabal Nur Kelurahan Maccini Parang.

Sementara, Alimuddin Hamja memantau pelaksanaan kurban pada dua mesjid di Kelurahan Maricaya, yaitu Mesjid Nurul Amin Jln. Rusa terdapat 11 ekor, Mesjid Al lhwan jl.pelanduk, 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Kasubag Pengadaan Iksan Malik melakukan pemantauan di Kelurahan Lariangbangi serta Kasubag Humas Taufiq Nadsir di Kelurahan Barana, memantau Masjid Nurul Al Haq 2 ekor sapi, Masjid Al Ikhlas 2 ekor sapi, Masjid Nurul Wathan 10 ekor sapi, dan Masjid Musallah Al Razak 2 ekor sapi.

Pelaksanaan kurban dipantau langsung Unsur Tripika, Lurah Barana, Babinsa dan Binmas sesuai protokol kesehatan.

Selain itu, Kasubag Persidangan Rafika Luthfi, berada di Mesjid Maradekaya jln Gunung Salahutu Kelurahan Maradekaya Utara dan Masjid Taqwa.

Kasubag Perpustakaan Rina Ernawati, memantau pelaksanaan pelaksaan kurban di masjid Istiqamah kelurahan Maradekaya Selatan.

Dalam pelaksanaannya, menurut pantauan beliau, warga sekitar menyembelih dua ekor sapi dan dua ekor kambing, tidak ada kerumunan warga, panitia mengantarkan daging ke rumah masing-masing warga dan berjalan lancar.

Nurdaniah Idris memantau

Pemotongan hewan kurban di Mesjid Al-Furqan yang diikuti langsung oleh lurah Maradekaya dengan Babinsa dan Binmas dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Hewan kurban 4 ekor sapi dan panitia mengantarkan langsung daging kurbannya ke rumah rumah warga. Semuanya berjalan aman dan lancar.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *