Jaga Kualitas Air Bersih, PDAM Lakukan Pengurasan IPA III Antang

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar membersihkan filter dan mengganti pompa air baku dan air bersih di IPA III Antang. Hal itu dilakukan demi menjaga kualitas dan kontinuitas air minum dan air bersih warga Makassar.

Direktur Teknik PDAM Makassar, Asdar Ali mengatakan, bahwa pengerjaan pengurasan bak diusahakan hanya sehari saja.

“Olehnya, sebelum kami melakukan pengurasan, diimbau para pelanggan menampung air sebagai persediaan karena selama pengurasan berlangsung, distribusi air dihentikan sementara”, ucap Asdar Ali dikutip dari sulselsatu.com, (21/9).

Terkait wilayah terdampak yang dihentikan, pendistribusiannya adalah sebagian besar kecamatan Manggala dan sekitarnya, seperti seluruh Perumnas Antang, Aspol Antang, Perum Dosen, dan Jl. Nipa-nipa.

Asdar Ali selain meninjau IPA III Antang bersama Dewan Pengawas Suwarno Sudirman, Andi Fadly dan juga Komite Audit Susunan Halim juga meninjau intake Nipa-nipa Antang, sebagai bak penampungan awal sebelum di supply masuk ke instalasi Antang.

“Intake ini berfungsi sebagai reservoir atau bak penampungan dari aliran sungai Moncongloe. Karena gratifikasi, harus masuk intake dulu baru dipompa pakai mesin supaya cepat sampai ke IPA”, ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *