Jaga Kamtibmas, Lurah Lembo Muhammad Ansar Pimpin Pam Swakarsa

Kabarnusantaranews, Makassar;- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam lingkup wilayah Kelurahan Lembo Kecamatan Tallo, Lurah Lembo Muhammad Ansar Pimpin Pam Swakarsa di Kantor Kelurahan Lembo, Makassar, 14/10/2019).

Dalam posko terpadu Kamtibmas tersebut, Lurah Lembo melibatkan berbagai pihak seperti Babinsa, Pengurus LPM, Ketua RT/RW, penasehat walikota dan warga.

Lurah Lembo, Muhammad Ansar AR mengatakan Posko Terpadu Kamtibmas ini dimaksudkan untuk meredam dan meminimalisir gangguan-gangguan keamanan yang terjadi di wilayah Kelurahan Lembo.

“Di samping untuk menjaga Kamtibmas, Posko ini juga sebagai ajang koordinasi aparat keamanan seperti TNI, Kepolisian dan pemerintah terkait kondisi keamanan dan ketentraman di tengah-tengah masyarakat.”Ungkap Muhammad Ansar, Senin, 14/10.

Lebih lanjut, Jelas dia, Posko terpadu menggunakan pola Pam Swakarsa yakni suatu bentuk pengamanan yang diadakan atas kemauan, kesadaran, dan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

“Siskamling dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, serta mencegah terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas di wilayah, terutama di malam hari”, Tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *