Kabarnusantaranews,Gowa;– Darul Arqam Madya Nasional V (DAMNAS V) diselenggarakan oleh PC. IMM (Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) kabupaten Gowa.

Dalam giat tersebut para peserta yang berjumlah 38 orang berasal dari berbagai daerah se-Indonesia ini, terus bertanya secara gantian kepada narasumber.

Dalam hal ini Rismawati Kadir Nyampa (RKN) yang diberi amanah membawa tema “Aktifis dan Jihad Parlemen”.

Dalam penyampaian materinya, RKN berharap para pemuda secara umum, serta IMM Gowa secara khusus agar tidak buta politik.

“Pemuda adalah masa depan bangsa. Ketika para pemuda buta politik, maka masa depan politik bangsa akan menjadi terancam,” ucap legislatif dari fraksi demokrat ini.

Dewan Provinsi Dapil III Gowa-Takalar ini juga menambahkan bahwa politik dan agama harus berbanding lurus, karena ilmu agama dan ilmu politik pada dasarnya sama, yaitu untuk kesejahteraan masyarakat banyak.

“Politikus yang baik adalah yang punya pondasi agama yang kuat, oleh karena itu sedari dini melalui pendidikan DAMNAS ini, permantap pondasi,” tutup istri camat pallangga ini.

Diketahui Giat berlangsung selama 7 hari, mulai 7 Februari 2021 sampai 14 Februari 2021 di Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin, kecamatan Bajeng, kabupaten Gowa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here