Kabarnusantaranews,Makassar;– Bayu Wirawan anggota Satpol PP Kota Makassar diduga menjadi korban tabrak lari saat hendak melakukan tugas patroli malam Satuan Tugas Pengurai Kerumunan (Satgas Raika) bersama jajaran Polres Pelabuhan di Jalan Cakalang, Senin malam (13/9/2021).

Menurut keterangan saksi mata, Eris mengatakan, bahwa pengendara motor yang hendak dihentikan oleh petugas Satgas Raika ketika melintas dijalan Cakalang lantas melaju kencang dan menabrak Anggota Satpol PP Kota Makassar bernama Bayu Wirawan.

“Petugas hendak menghentikan pengendara tersebut dengan tujuan untuk dimintai keterangan sama Satgas Covid Hunter, tiba – tiba pengendara itu melaju kencang dan menabrak anggota Satpol PP Kota Makassar yang sedang bertugas bernama Bayu Wirawan”, paparnya, Selasa 14 September 2021.

Eris menambahkan, pelaku sempat dikejar Satuan Brimob namun kehilangan jejak, sementara korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Jala Ammari Lantamal VI. Setiba dirumah sakit diduga korban mengalami luka dibagian rahang.

“Kejadian tabrak lari ini diperkirakan terjadi pada pukul 23.00 wita, adapun patroli Brimob sempat kejar pelaku namun pelaku melaju kencang sehingga kehilangan jejak sementara korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut”, cetus Jurnalis channel indonesia yang juga nyaris kena tabrak oleh pelaku.

Menurut Eris, Plt Kasatpol PP Kota Makassar Iqbal Asnan tidak nampak ketika mengetahui korban tabrak lari merupakan anggota Satpol PP Kota Makassar dan sedang berada dirawat di Rumah Sakit.

“Pak Iqbal Asnan tidak ada ketika mengetahui anggotanya kena tabrak lari, terlebih lagi kerap tidak hadir dalam apel rutin Satgas Raika untuk memberikan arahan pada satuan tugas sebelum bertugas, sehingga diduga sering salah kordinasi dilapangan”, imbuhnya.

Dikonfirmasi rekan kerja korban, Kennisa membenarkan bahwa Bayu Wirawan diduga korban tabrak lari dan sempat dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Iya kak, benar ada anggota Satpol PP Kota Makassar bernama Bayu Wirawan yang menjadi korban tabrak lari dalam rangka patroli rutin Satgas Raika, sempat dilarikan kerumah sakit namun sudah bisa pulang”, jawabnya dengan singkat melalui pesan whatshap.

Sementara Kasi Ops Satpol PP Kota Makassar, Abd Rahim dikonfirmasi belum memberikan keterangan hingga berita ini diturunkan. Adapun perwira Satpol PP yang bertugas di Polres Pelabuhan diantaranya Kabid Linmas Abdullah Rowa.

Selanjutnya Kabid Binmas A. Navi Boneanto, Kasi Wasdin Muh. Irfan Tahir, Kasi Kerjasama Syamsuddin Effendi dan Plt Kasi Olah Data Muh. Munir, sementara Satgas Covid Hunter yang turut dalam patroli Satgas Raika juga telah melakukan Swab Antigen sebanyak 11 orang. (HD/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here