Istri Gubernur Akan Perjuangkan Pendidikan Anak Kurang Mampu

Kabarnusantaranews, Makassar;- Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Lies F Nurdin, berkomitmen memperjuangkan pendidikan anak miskin di Kota Makassar.

Komitmen ini dibuktikan dengan langkah Lies bersama Komite Perjuangan Rakyat Miskin (KPRM) Makassar mendata ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di 14 kecamatan, agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP.

“Karena kita maunya anak-anak yang dari SD ke SMP, jangan sampai tidak diterima masuk sekolah negeri,” kata Lies di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (19/6).

Sebagian besar anak yang didata, lanjut Lies, berasal dari anak buruh harian dan tukang becak.

“Makanya data-data tadi untuk membantu anak-anak tersebut dapat masuk di sekolah yang berada di lingkungan mereka masing-masing,” jelas Lies.

Untuk memastikan data anak miskin Makassar dapat diterima di sekolah negeri, di hari yang sama Lies langsung melakukan koordinasi bersama Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

“Sudah masuk ke Pak Wali Kota datanya untuk dibantu dan diberikan ke sekolah. Karena data ini real untuk bisa dibantu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Lies F Nurdin bersama KPRM Makassar juga mengunjungi warga di Kelurahan Maccini Sombala, Kampung Pisang, Rabu (13/6).

Dalam kunjungan ini, Lies berdiskusi langsung dengan perwakilan warga dan pemuda setempat mengenai kebutuhan pendidikan, kesehatan, dan air bersih. Rencananya, Lies akan kembali mengunjungi masyarakat di Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rapoocini, Makassar.

“Agar masyarakat melihat bahwa pemerintahnya hadir untuk membantu mereka,” tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *