Irjen Pol Said Saile : Tak Ada Catatan Dan Goresan Korupsi Untuk Agus-TBL

Kabar Nusantara News;- Sehari jelang debat kandidat kedua calon gubernur/ wakil gubernur Sulsel yang akan berlangsung di Jakarta dan disiarkan langsung oleh Metro tv, 3 tokoh membedah visi misi pasangan Agus-Tanribali yang telah tertuang dalam sebuah buku Untuk Sulsel Lebih Bagus karya M. Saleh Mude, pada Selasa (18/04/18) siang tadi di aula gedung perpustakaan nasional, jl. Merdeka Jakarta.

Ketiga tokoh adalah Dr. Tanri Abeng (mantan menteri negara pendayagunaan BUMN), Irjen. Pol. (Purn). Dr. M. Said Saile (ketum PB. Keluarga Bugis Sidrap), Dr. Ir. Muhammad Said Didu (pengamat Ekonomi-politik), Welham Hafied (ketua jaringan jakarta).

Tanri Abeng mengungkapkan, Agus- Tanribali memiliki prinsip 5 C (clean, capabel/competen, communicatif, creatifitas, commited).

“Kedua tokoh kita ini sangat capabel, tidak diragukan lagi kompetensinya.Orang lain bisa bicara kemampuannya tapi mana rekam jejaknya”, ucap Tanri Abeng.

Ia juga menilai,Agus punya kemampuan politik luar biasa. Selain itu, kemampuan kedua tokoh ini menurutnya, kreatifitasnya sudah terbukti.

” Agus ini pembelajar ,belajar dari prof. Amirudin perihal pembagian kewilayahan.Labuba malabo adalah konsep pembangunan wilayah yang sngat kreatif yang ditawarkan oleh Agus-Tanribali”, pujinya.

Selain itu,kedua tokoh ini memiliki kriteria pemimpin yang dibutuhkan sulsel, ” Beruntunglah daerah kita sulsel kalau bisa di pimpin oleh Agus-Tanribali.”kuncinya.

Sedangkan Muh. Said Didu mengatakan, orang baik harus bersatu dengan orang baik.

“Gubernur Sulsel tidak segampang dengan gubernur daerah lain. gubernur sulsel adalah pemimpin org toraja,bugis,makassar dan mandar di seluruh dunia.Yang saya harapkan sulsel itu sumber dan gudang cendikiawan, sumber ulama, sumber birokrat yang bersih dan saya melihat hanya bisa saya titip sama pak Agus dan Pak Tanribali”, imbuh Said.

Sementara, Irjen.Pol.Said Saile mengatakan tidak ada catatan dan goresan beliau berdua dalam korupsi.

Salah seorang peserta yang hadir, Ilyas menuturkan pasangan Agus-Tanribali adalah sosok yang dibutuhkan Sulsel saat ini.

” Kemampuan dan pengalaman keduanya saya yakin Sulsel bisa jauh lebih bagus lagi”, ucap Ilyas.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *