Irfan Darmawan Ultah saat Ibadah Haji, Legislator Sulsel Haidar Majid Beri Ucapan Selamat

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Haidar Majid memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Irfan Darmawan.

Haidar Majid menyampaikan ucapannya saat dirinya berada diatas bus perjalanan dari Makkah menuju Madinah, Sabtu, 22 Juni 2024.

Legislator Demokrat ini mengaku bahwa dirinya telah mengenal Irfan sejak lama, yang dimana dia merupakan putra bungsu dari sahabatnya, H. Nasran Mone.

“Alhamdulillah, kami dipertemukan di kloter yang sama, menginap di hotel yang sama dan hampir setiap saat bersama-sama”, ucap Haidar Majid.

Lanjutnya, “Ippang”, begitu dia memanggilnya, masih terbilang sangat muda jika dibandingkan dengan jamaah-jamaah lainnya dan dengan tenaganya yang prima itu, Ippang banyak membantu jamaah-jamaah kita yang berkategori lansia.

“Selain gemar membantu jamaah, Ippang juga sangat sering membuat suasana menjadi riang gembira, terumata saat di “ARMUZNA”. Di waktu senggang, Ippang senang mengajak orang-orang tua kita ngobrol banyak hal, dengan sesekali tertawa bersama”, tuturnya.

Selain itu, tambah dia, ippang juga seringkali mengingatkan kita semua untuk senantiasa selalu menerapkan pola dan gaya hidup sehat.

“Ippang juga tak henti-hentinya mengajak saya dan teman-teman dekat untuk memulai hidup sehat dengan cara makan yang teratur, mengurangi konsumsi gula dan menjaga kebugaran dengan fitness. Supaya kita semua bisa sehat”, katanya.

“Sehat ki selalu kakak haji Irfan Darmawan Nm”, sambungnya.

Sebagai informasi, Irfan Darmawan NM karib disapa Ippang Mone lahir pada 22 Juni 1988. Irfan merupakan anak ke dua dari pasangan suami istri H. Nasran Mone, S.Ag, M.M dan Hj. Rosmala, S.E.

Ia menempuh pendidikan S1 jurusan ilmu hukum di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Semasa Mahasiswa, ia juga berperan aktif dalam berbagai organisasi seperti HMI dll.

Saat ini, pria berlatar belakang profesi Advokat ini juga aktif diberbagai organisasi masyarakat dan kepemudaan.

Dalam pengalaman organisasinya, Irfan diketahui pernah menjabat sebagai Ketua Gerakan Karya Justicia Indonesia (GKJI) Sulsel, Ketua Umum DPP Gerakan Pemuda Peduli Bangsa (GEMPA) Tahun 2011-2017, Ketua Umum Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah (IPTI).

Bukan hanya itu, ia juga pernah menjadi Wakil Ketua KNPI Makassar, Wakil Ketua SAPMA PP Sulsel, Wakil Ketua BPPH PP Sulsel, HIPMI Sul-Sel, Sekretaris Pergerakan Suluruh Advokat Indonesia (PERSADI), Pendiri KGGM, dan Pendiri Koalisi Pemuda Makassar (KPM).

Begitupun dalam organisasi politik, ia juga pernah bergabung di berbagai parpol, yakni Partai Demokrat sebagai Sekretaris Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), Ketua Garda Rajawali (GRIND) Perindo, Sekretaris Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hingga saat ini berkiprah di Partai Golkar.

Di Partai Golkar, Irfan juga memegang beberapa jabatan strategis, yakni Wakil Ketua Partai Golkar, Ketua Harian AMPG, dan Ketua Ormas GEMA MKGR Kota Makassar. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *