IPPI Sulsel Sukses Gelar FGD dengan Menerapkan Protokol Covid

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI) Sulawesi selatan menggelar giat Forum Group Discusi (FGD) dengan tema ‘Kamtibmas kondusif syarat mutlak terselenggaranya pemilu ditengah pandemi covid 19’.

FGD dengan Sub thema : ‘Tanggung jawab generasi muda menciptakan pemilu damai, meningkatkan partisipasi pemilih ditengah pandemi covid 19’ itu berlangsung dihotel Yasmin Jl. Jampea, kota Makassar, Sabtu (14/11/20).

Dalam pemaparannya, Ketua IPPI Sulsel menuturkan, bahwa kegiatan ini sangat berkesan buat kami, karna mungkin ini langkah awal untuk segenap organisasi kepemudaan di kota Makassar untuk berani melaksanakan kegiatan offline dengan tetap mematuhi protokol covid 19.

“Sudah lama pemuda vacum dalam kegiatan yang menguji nalar berdiskusi, karna tidak sampai sebulan lagi kita dihadapkan dalam momentum besar pemilihan walikota Makassar,” ucap Andy Kahar Budianto, ketua IPPI Sulsel.

Dikesempatan yang sama, ketua KNPI Sulsel Nurkanita Kahfi mengatakan dalam pemilihan nantinya kita sebagai pemuda harus menjadi garda terdepan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Setidaknya kita mampu memberikan pengetahuan umum pemimpin wajib memberikan pemenuhan kebutuhan dasar,” tegas Kanita.

Sebagai penutup, pengamat ekonomi politik, Ami Ibrahim berpendapat bahwa sosial media yang dimiliki pemuda menjadi akses utama.

“Setelah akses umum KPU sebagai sosialisasi terdepan dalam pemilihan kepala daerah kota Makassar 9 Desember mendatang,” tuturnya.

“Porsi besar diberikan pada pemuda saat ini, karna kebijakan KPU membatasi umur pelaksana umur 20 – 50 tahun,” tutup Dedy Mizwar sebagai Akademisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *