IPMIL Minta Pemerintah Perhatikan Mahasiswa yang Belum Pulang Kampung

Kabarnusantaranews,Luwu;– Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL), mengingatkan pemerintah daerah untuk memperhatikan mahasiswa yang tidak pulang kampung akibat Covid-19. Sesuai dengan salah satu rekomendasi DPRD Luwu kepada Bupati Luwu yang tertuang dalam Rekomemdasi DPRD Luwu Nomor: 170/231/DPRD/IV/2020, pada poin 6 yaitu memberikan insentif kepada pelajar dan mahasiswa yang berada di Makassar serta diluar Sulsel yang tidak bisa mudik.

Angga selaku Pengurus Pusat IPMIL mengatakan, bahwa, masih banyak mahasiswa asal Kabupaten Luwu yang tidak pulang kampung saat ini, dan perlu mendapatkan perhatian pemerintah.

“Biar bagaimanapun mereka juga merupakan masyarakat Kabupaten Luwu, yang perlu merasakan kebijakan taktis dari pemerintah daerah terkait penanganan Covid-19 tersebut, “ujarnya.

Bahkan menurut Angga, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupeten Luwu, bersama Pemerintah tak tinggal diam selama ditetapkannya wabah covid-19 sebagai Pandemi global.

“Secara kelembagaan, baik legislatif maupun eksekutif sangat intens berbuat demi keselamatan masyarakat Luwu, termasuk dampak yang ditimbulkan oleh wabah virus Corona itu,” Imbuhnya.

Namun, belum ada kebijakan terkait mahasiswa yang ada di perantauan, sehingga beberapa mahasiswa mempertanyakan persoalan tersebut.

Angga juga mengingatkan ke pemerintah daerah jangan cuman menghimbau untuk tidak pulang kampung tetapi tidak ada solusi terkait itu.

“Maka dari itu kami berharap ada kebijakan taktis yang di keluarkan oleh pemerintah daerah, “tutupnya.(*/WD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *