Ipmil Luwu Soroti KPUD Luwu Terkait Pelaksanaan Debat Kandidat Ke Dua

Kabar Nusantara News;- Debat kandidat ke dua yang di laksanakan Oleh KPUD Luwu di Hotel Gammara, 28 Mei 2018 Makassar tidak sesuai yang di harapkan masyarakat Luwu.Makassar (29/05/2018)

Pasalnya,dengan pertimbangan bahwa supaya lebih efektif penyiarannya karena jaringan bagus dan meminimalisir terjadinya gesekan persoalan keamanan ternyata tidak seperti itu.

dalam tahapan kali ini yang dimotori oleh KPU Luwu menuai sorotan dari IPMIL Luwu dan masyarakat Luwu.

Paisal selaku ketua PP IPMIL menyampaikan kekecewaannya kepada pelaksana khususnya KPUD Luwu, Soalnya masyarakat luwu yang ada dikampung semua telah stay di depan layar TV masing-masing untuk menyaksikan debat calon pemimpin kabupaten luwu, namun tayangan Debat tak kunjung muncul di TVRI.

“Banyak keluarga dan teman dikampung bertanya, “mulai mi kah debat na tae bang pa muncul inde tv, na PHP bangri ki te KPU, Nakoa Disiarkan jio TVRI anu tae bangsia”. Ucap paisal menirukan bahasa dari salah satu warga yang mengeluh (dalam bahas luwu).

Padahal masyarakat luwu sangat menantikan debat kali ini dan ingin menyaksikan calon pemimpin mereka,

“Kami sangat menyayangkan sikap KPUD luwu sebagai penyelenggara demokrasi yg mengadakan debat di makassar, yang justru tidak memiliki keuntungan sama sekali untuk masyarakat luwu, sepertinya sampai KPU luwu hanya ingin bermewah-mewahan dan menghabiskan anggaran yang ada saja, apalagi dilaksanakan salah satu hotel berbintang di makassar”. Pungkas Paisal Mahasiswa Pascasarjana UNM.

Sementara itu Ketua Bidang Sosial Politik Arman juga menyesalkan atas tidak tayangnya debat kandidat ini di semua masyarakat Luwu.

“Debat yang seyogyanya dapat dikonsumsi dan disaksikan oleh seluruh lapisan masyarakat luwu yang notabenenya sebagai pemilik hak pilih justru tidak di saksikan secara live di salah satu siaran tv, malah tdk sesuai dgn harapan masyarakat luwu, animo tinggi masyarakat luwu yg ingin menyaksikan debat yg live di tv, justru membuat hati masyarakat luwu kecewa karna tdk bisanya menyaksikan para calon yg di jagokan masing-masing secara langsung di tv rumah masing-masing”.tutup Arman.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *