Ini Yang Dilakukan Rektor UIN Alauddin Dua Bulan Pasca Dilantik

Kabarnusantaranews, Makassar;- Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis baru-baru ini melakukan gebrakan yang cukup berbeda dalam dua bulan masa kerjanya.

Guru besar Sosiologi itu terlihat mengitari kampus UIN Alauddin Makassar setelah sebelumnya melaksanakan upacara merah putih di lapangan utama Universitas, pada Selasa 17 September 2019.

Hal ini dimaksudkan agar sang rektor mampu melihat kondisi lingkungan kampus secara nyata dan apa adanya.

Di mulai dari berjalan di sekitaran rektorat, kemudian mengunjungi fakultas satu persatu, mengecek kondisi kafetaria, masjid kampus, jalan-jalan kecil yang menjadi penghubung beberapa gedung, serta fasilitas umum lainnya.

Ditemani oleh beberapa staf rektorat, seorang petugas keamanan, dan tiga orang staf kebersihan lainnya, kegiatan blusukan tersebut sukses menarik perhatian para civitas akademik yang tengah beraktivitas pagi itu.

Selain itu, Beliau juga berpesan pada para mahasiswa yang ditemuinya untuk menjaga kondisi kampus agar tetap bersih dan terbebas dari sampah-sampah yang berserakan.

“Ingat yah jaga kebersihan lingkungan kampus, jangan buang sampah sembarang.” Tuturnya tersenyum disertai tepuk tangan meriah dari para mahasiswa yang mengamini.(Nh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *