Kabar Nusantara News;- Ir Soni Budi Pandin, MM akhirnya dilantik sebagai Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Rabu (19/9) kemarin.Makassar (19/09/2018)

Soni Budi Pandin dilantik menggantikan Alm.Alfrida Danduru yang wafat beberapa waktu lalu.

Soni Budi Pandin dilantik bersama Januar Jaury Darwis yang menggantikan Alm. Andi Endre Cecep Lantara.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Rapat Paripurna Lantai 3.

Andi Sudirman Sulaiman berharap kedua anggota dewan ini mampu melaksanakan tugas dengan baik dan mewujudkan harapan masyarakat seperti, menjaga kedaulatan bangsa serta kedaulatan politik dan kemandirian ekonomi.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel, HM Roem menyampaikan, bahwa pengangkatan menyusul pengajuan surat Partai Demokrat Sulsel dan Pengajuan Partai Golkar terkait pengantian anggota DPRD Sulsel.Baik Januar dan Soni memenuhi syarat melalui SK Menteri Dalam Negeri.

“Hari ini saya selaku ketua DPRD akan memandu pengambilan sumpah saudara,” kata Roem saat prosesi pengambilan sumpah.

Usai pengambilan sumpah selanjutnya penandatanganan sumpah janji dan penyematan tanda lambang. Soni Budi Pandin dan Januar Jaury Darwis langsung menempati kursi anggota DPRD yang telah disediakan dan mendapat ucapan selamat.

Seusai pelantikan Soni Budi Pandin mengaku akan fokus untuk membantu pengembangan pembangunan daerah Tana Toraja dan Toraja Utara yang merupakan daerah pemilihannya.

“Namun saya akan lebih fokus memikirkan pengembangan sektor pariwisata di kedua daerah. Saya berharap ke depan, sektor pariwisata di Tana Toraja dan Toraja Utara akan bisa dikembangkan secara sinergis dengandukungan dari berbagai stakeholders terkait.Tentunya kita perlu memikirkan pola pengembangan pariwisata yang lebih kondusif dan mampu menyedot masuknya wisatawan ke Toraja,” ungkap Soni Budi Pandin.

Sementara itu,Salah seorang pengurus Kombongan Sangtorayaan Makassar, Aris Pongpalilu menyambut gembira atas pelantikan Soni Budi Pandin sebagai anggota DPRD Sulsel.

“Kehadiran Soni Budi Pandin di DPRD Sulsel akan memberi warna baru untuk menggandeng kerjasama yang lebih baik antara Pemerintah Provinsi dengan pemerintah kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara dalam mengembangkan sektor-sektor pembangunan yang potensial di kedua kabupaten tersebut.”ungkapnya

Aris pun mengungkapka jika Soni dalam kapasitasnya sebagai legislator muda yang energik inj memiliki pengalaman organisasi kepemudaan, organsasi kemasyarakatan, dan organisasi pelayanan gerejawi.

“Dengan bekal tersebut,tentunya menjadi jaminan dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang legislator,”tutup Aris Pongpalilu.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here