Ini Tips Psikolog Agar Terhindar Dari Pelecahan Seksual

Kabar Nusantara News;- Belajar dari kasus penyanyi dangdut yang sedang naik daun, perilaku pelecehan seksual bisa terjadi oleh siapa saja. Tidak peduli artis maupun orang biasa.Healt (06/06/2018)

Jadi bagaimana sih tips agar terhindar dari perilaku yang tidak menyenangkan tersebut? Apakah harus menutup semua sosial media? Atau berdiam diri di rumah saja?

“Yang pasti sebagai perempuan harus pintar-pintar menjaga dan membawa diri. Me-minimalisir potensi atau kemungkinan dilecehkan dengan: tidak tampil sembrono, selalu memperhatikan norma kesusilaan, tunjukkan sikap sebagai seorang ‘lady’ atau ‘wanita terhormat’,” ujar Veronica Adesla, psikolog klinis dari Personal Growth.

Lady atau ‘wanita terhormat’ yang dimaksud Veronica adalah gambaran wanita yang memiliki harga diri, bermartabat, dan bijak. Ia selalu berpikir panjang dalam bersikap dan mengambil keputusan.

Bagaimana bila sudah melakukan hal tersebut dan tetap mengalami pelecehan? Sebagai seorang ‘lady’ ketika berhadapan dengan situasi dilecehkan, yang dilakukan adalah berpikir dengan kepala dingin, mengatur strategi dan solusi pintar-bijak untuk menyikapinya.

Veronica juga yakin banyak para ‘lady’ di Indonesia yang sudah melakukannya, dan ia memberikan apresiasi bagi yang sudah melakukannya.

“Saya memberikan dua jempol untuk mereka (korban pelecehan yang menyikapi dengan kepala dingin),” tutup Veronica.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *