Ini Pesan Khusus ZB Palaguna Untuk Nurdin Abdullah

Kabarnusantaranews, Makassar Gubernur Sulawesi Selatan 1993-2003 Mayjen TNI Purn H. Zainal Basri Palaguna (ZB Palaguna) menitipkan pesan khusus untuk Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah.

Almarhum ZB Palaguna sempat memberikan wejangan kepada Bupati Bantaeng 2008-2018 ini agar menjaga baik-baik amanah yang telah diberikan oleh seluruh masyarakat Sulawesi Selatan.

“Pokonya menjadi orang yang diberi amanah kerja dengan benar gitu aja pesan beliau, kerja dengan benar, jaga integritas, menjadi pemimpin itu harus punya karisma, dan karisma tidak datang begitu saja,” tutur mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini, Rabu malam (2/10) malam.

Prof. Nurdin mengaku, ketokohan dan wibawa ZB Palaguna membuat dirinya begitu kagum, terlebih memang Palaguna adalah pemimpin yang berjiwa besar.

Olehnya itu, dirinya akan melepaskan secara langsung jenazah almarhum untuk dikebumikan di Kabupaten Bone yang merupakan tanah kelahirannya.

“Saya termasuk pengagum beliau, saya akan melepas (Almarhum ZB Palaguna),” kata guru besar Fakultas Kehutanan Unhas Makassar ini.

Menurut Prof Nurdin, Almarhum ZB Palaguna merupakan sosok yang berjiwa besar dan selalu merendah, padahal beliau adalah Gubernur Sulsel dua periode.

“Kelihatan memang beliau itu sangat berjiwa besar dan termasuk sosok yang selalu merendah, itu contoh beliaukan harusnya masuk Makam Pahlawan, tapi beliau lebih memilih pulang ke kampung halaman berdekatan dengan orang tua beliau,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *