Kabarnusantaranews, Makassar;- Pelantikan Presiden dan Wakil Preside RI periode 2019-2024 akan digelar Minggu, 20 Oktober 2019 digedung MPR/DPR RI, Jakarta Pusat.

Jelang pelantikan tersebut, Ketua KNPI Sulsel berpesan agar masyarakat Indonesia senantiasa menjaga perdamaian dan kesatuan.

Pesan tersebut, disampaikan Imran melalui tujuh poin dimana mengharapkan pelantikan tersebut berjalan lancar dan damai.

Berikut 7 pesan Ketua KNPI Sulsel jelan pelantikan Presiden dan wakil Presiden :

1. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2019-2024 pada tanggal 20 Oktober 2019 adalah puncak pesta demokrasi Pemilu tahun 2019.

2. Sebagai wujud rasa Syukur dan mengajak peran serta masyarakat agar lebih peduli lagi dengan kepemimpinan Jokowi serta mengimbau agar tidak ditunggangi kelompok bersifat radikal dalam melaksanakan kegiatan apapun sampai pelaksanaan pelantikan.

3. Selain itu kami mendengungkan untuk ajakan perdamaian dan melawan berbagai upaya provokasi yang dapat berimplikasi dalam penggagalan pelantikan serta menghimbau kepada masyarakat Sulsel khususnya kota Makassar guna menjaga ketertiban, ketenangan dan perdamaian.

4. Mewaspadai pergerakan yang tidak sesuai koridor dan aturan yang berlaku, menghindari aneka bentuk adu domba serta provokasi dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. *Terlebih ramainya kabar hoax yang tersebar dan mengandung ujaran kebencian*.

5. Sebagai anak bangsa yang cinta NKRI kami Siap mengawal pelantikan Joko Widodo serta Ma’ruf Amin yang terpilih secara konstitusional dan sangat mendukung penuh proses demokrasi yang beradab dan sesuai aturan.

6. Kepada Presiden terpilih juga Wakil Presiden. Padamu harapan kami sandarkan, agar Indonesia semakin maju dan lebih kuat lagi. Semoga amanah 5 tahun kedepan akan mampu diemban dengan lebih optimal, sehingga pemerataan kesejahteraan akan segera dapat diwujudkan.

7. Mari kita bersatu demi Indonesia tercinta.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here