Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto melaksanakan Pengarahan dan Jam Komandan dihadapan kurang lebih 150 orang personil Kodim 1411 di aula Kodim 1411 Bulukumba, Selasa (14/01/2020).

Dandim Letkol Arm Joko Triyanto mengatakan maksud dan tujuan Pengarahan dan Jam Komandan adalah merupakan salah satu solusi yang dilakukan untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk menyampaikan beberapa informasi dan penekanan dari komando atas untuk dijadikan pedoman dam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Dalam kesempatan itu Dandim Bulukumba menekankan netralitas TNI pada pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 5 Maret 2020 merupakan harga mati, netralitas TNI bukan hanya teori tapi harus dilaksanakan.

” Karena itu ditekankan kepada seluruh prajurit aktif termasuk prajurit yang MPP (Masa Persiapan Pensiun) agar tidak melakukan politik praktis. Jadilah prajurit yang mempunyai arti bagi diri sendiri, keluarga, satuan dan masyarakat yang selalu dicintai rakyat dan lingkungannya dengan tidak melakukan pelanggaran,”Katanya, Selasa, 14/1.

Adapun Kebijakan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI Andi Sumange Rukka dalam visi dan misi ‘Prajurit Hasanuddin yang Setia, Profesional dan Dicintai Rakyat’ yaitu laksanakan progjagar sesuai aturan, pembangunan SDM prajurit, peningkatan tata kelola organisasi, peningkatan prestasi prajurit dan satuan, peningkatan kemanunggalan TNI-rakyat, sinergitas TNI-Polri.

Pangdam XIV Hasanuddin tidak menghendaki adanya perkelahian antara TNI-Polri. Karena itu dandim menekankan kepada personil yang melaksanakan piket dan dinas dalam agar memberikan penekanan kepada personil yang berlibur di wilayah Kodim 1411 Bulukumba.

Pangdam juga akan memberikan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi dan memberikan tindakan kepada personil yang melanggar hukum.

” Kedepan Pangdam juga akan memberlakukan Jumat Berkah dengan kegiatan ibadah (pengajian,tadarusan dan salat subuh berjamaah). Setelah salat Subuh berjamaah dilanjutkan makan bersama dan pembagian sembako,” terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Pangdam nenyerukan kepada seluruh Dansat jangan menyimpan anggaran dan membuat bener rekruitmen TNI. Ditekankannya, antisipasi masalah werfing, risikonya hukuman berat bahkan pemecatan.

Usai Pengarahan dan Jam Komandan dilanjutkan dengan kegiatan Latorsar Umum Teritorial.

” Bagi personil yang belum mengikuti Pengarahan dan Jam Komandan Hari pertama akan dilaksanakan lagi pada Kamis 16 Januari mendatang,” Tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here