Kabar Nusantara News;- Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto hingga saat ini terus berupaya menyelesaikan permasalahn banjir dengan cara menyusuri semua aliran Air.Makassar (25/01/2019)

Danny pun berpendapat jika Banjir di sebabkan karena adanya penyempitan aliran air dikarenakan penimbunan area kantong air.

“Fakta di lapangan, memang terjadi penyempitan aliran air akibat penimbunan area kantong air yang juga merupakan aliran air sungai kecil menuju Sungai Tallo. Di situ ada penimbunan besar-besaran,” jelas Danny Pomanto.Jumat, 25/01.

Parahnya banjir di Kecamatan manggala diduga kuat karena penyempitan tersebut.

“Kita cari di mana titik-titik tersumbatnya air yang menyebabkan banjir di wilayah Kecamatan Manggala. Tahun ini terbilang sangat parah,” kata Danny Pomanto.

Sebelum peninjauan langsung, Danny melakukan pemantauan via aplikasi citra satelit. Sebelumnya, Danny mengumpulkan informasi dari warga dan memantau via drone.

“Kita cari solusi. Hari ini kita dapat petunjuk bahwa di perbatasan Makassar-Maros harus buka akses air yang lebih luas lagi. Itu solusi pertama yang akan kita lakukan,” kata Danny.(Ir/Ft)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here