Ini Intruksi PB HMI Untuk Pemerintah Terkait Virus Corona

Kabarnusantaranews, Jakarta;- Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyikapi ancaman Virus Corona yang saat ini menyebar di China.

Melalui Ketua Bidang PSDA Pahmuddin Cholik, PB HMI menilai Indonesia harus mengantisipasi penularan virus tersebut yang bisa berakibat fatal.

“Ancaman sebaiknya diantisipasi dengan empat hal. Pertama, Pertama Memulangkan turis asal China kembali ke negara asalnya, Kedua Pemerintah melalui angkasapura menolak kedatangan warga Tiongkok ke Indonesia.”Ungkap Kolik sapaannya kepada awak media, Jumat, 02/2/2020.

“Ketiga Jika mereka masuk dengan urusan kenegaraan maka kementrian kesehatan wajib melakukan pemeriksaan yang ketat terhadap kondisi kesehatan mereka. Keempat menghimbau kepada seluruh kader HmI seNusantara untuk turun langsung disetiap Bandara menolak kedatangan seluruh turis asal China ke Indonesia.” Jelasnya

Menurutnya hal tersebut harus dilakukan mengingat wabah Virus Corona diduga telah menyerang beberapa masyarakat Indonesia saat ini.

“Kesehatan diatas segalanya, mencegah lebih baik daripada mengobati sehingga kita (Pemerintah) harus segerah mengantisipasi akan hal tersebut.” Tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *