Kabar Nusantara News, Makassar ;–Perhelatan pilwalkot 2020 bakal seru melihat karena cukup banyaknya yang berminat untuk maju menjadi bakal calon walikota dan wakil walikota makassar 2020.

Sederetan nama yang santer disebut dan menjadi diskusi warung kopi, yaitu Munafri Arifuddin (Appi) Danny Pomanto (DP), Sukriansyah (UQ), Syamsul Rizal (Dg.Ichal), Onasis dan Nasran Mone.

Dari sekian nama bakal calon walikota, hanya Nasran Mone yang telah menyatakan diri kesiapannya untuk maju sebagai calon wakil walikota makassar 2020 mendatang. (16/06)

Penyataan Nasran Mone hanya ingin menjadi wakil mendapat respon dari berbagai koleganya, “Sangat realistis jika Nasran Mone berada diposisi wakil walikota” Kata Syafrullah dg.romo

Saat konfirmasi dikediamannya (Jalan Andi Tonro 4 No.22 Makassar), Nasran Mone membenarkan bahwa dirinya akan memilih posisi wakil.

“Saya mau buktikan bagaimana sesungguhnya mengelola pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan betul-betul menjadi pelayan sekaligus pembina masyarakat” Ucapnya.

Lanjut, Cak Mon sapaan akrabnya, Sesungguhnya sangat sederhana, salah satu peran wakil walikota adalah dapat memahami tugas utamanya yaitu melaksanakan petunjuk atas perintah walikota, memberi saran dan pendapat kepada walikota juga mengawal, menjaga kebijakan walikota selaku pengambil keputusan tertinggi dan tidak membagi peran sendiri-sendiri, karena semua sudah diatur oleh permendagri.

“Jadi salah satu niat saya untuk menciptakan harmonisasi pemerintahan dan kalau ini terjaga maka semua dapat berjalan dengan baik sehingga proses tanggung jawab dan roda pembangunan dapat berjalan lancar untuk mewujudkan masyarakat sejahtera.”Ungkap Cak Mon

Dhony Rahman, Juru Bicara Nasran Mone menambahkan, beliau itu cukup berpengalaman melihat perkembangan pemerintahan, tidak sedikit kota dan kabupaten selalu bertolak belakang antara walikota dan wakilnya begitu pula antara Bupati dan wakil bupati

Sehingga roda pemerintahan selalu bermasalah dan gejolak internal. Ini yang mendasari beliau untuk hanya berminat diposisi wakil walikota. Tutup Dhony. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here