IMM UPRI Sukses Gelar DAD 1

Kabar Nusantara News;- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar sukses menggelar Darul Arqam Dasar (DAD). Makassar, (21/1/2019)

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 18 – 21 JANUARI 2019dimesjid Muhammadiyah Ta’mirul Masajid jalan Banda sebagai langkah untuk mempertegas dan memperkuat eksistensi IMM di kampus UPRI dan  sekitarnya. Makassar.

Menurut Ketua Umum IMM Komisariat UPRI, Immawan Samsul Akbar, DAD adalah kegiatan sejenis pelatihan kepemimpinan tingkat 1 di tubuh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang mana lulusan DAD nantinya akan langsung dibaiat oleh pimpinan Cabang IMM Kota Makassar menjadi anggota IMM.

“Khusus IMM Komisariat UPRI, DAD ini cukup bersejarah karena merupakan DAD pertama setelah kebangkitan IMM di UPRI yang lama mengalami kefakuman”.Katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia (DAD) Immawan Dirwan La Ode setelah ditemui mengatakan Total jumlah peserta DAD sebanyak 11 orang yg terdiri dari mahasiswa  UPRI, Universitas Mega Resky, dan 1 orang dari Universitas Fajar.

“Total jumlah peserta sebanyak 11 Orang dari beberapa Kampus.”tandasnya.

Terkait dengan output kegiatan, menurut keterangan dari Master Of Training, Immawan Rahmuddin dalam sambutannya pada penutupan DAD berpesan kepada kader baru bahwa senantiasa menjaga eksistensi kader.

“Eksistensi kader akan dilihat setelah selesai DAD, bagaimana kontribusi kalian kepada komisariat dan pencapaian kalian berproses sampai tingkat instruktur dimana DAD merupakan langkah awal untuk  beroroses di IMM,  karena terdapat 3 jenjang pengkaderan yakni DAD, DAM, dan DAP. Serta 3 pengkaderan penunjang yaitu LID, LIM, LIP.”Imbuhnya.

Ia berharap agar kader terus berdakwah menyebarkan Gagasan sebanyak mungkin kepada mahasiswa yang ada dikampus.

“dengan mengingatkan untuk terus berdakwah menyebarkan gagasan Ikatan dengan memanggil sebanyak mungkin mahasiswa di kampus masing -masing mengikuti DAD selanjutnya”.Tutupnya.(Ir/Arh)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *