Imigrasi Makassar Gelar Rakor Dan Operasi Gabungan 2018

Kabar Nusantara News;- Rapat Koordinasi dan operasi gabungan pengawasan keimigrasian wilayah Kab Maros tahun 2018 sukses dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TP1 Makassar pada 12/12/2018 Lalu.Makassar 17/12/2018)

Rakor dan Ops Gabungna tersebut di hadiri oleh Halim (Kasi Intaltuskim, Ijin tinggal dan status keimigrasian/Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makasar), Ir.A.Dainuri Amir (Kakesbangpol Pemkab Maros), Posda Maros, Kapten CTP Ihsang (Pasintel Kodim 1422 Maros), AKP Asnada (Kasat Intelkam Polres Maros), AKP Nano (Kapolsek Lau), Kapten Inf Ahmad (Plt Danramil Mandai), Syaharuddin (Perwakilan Disnaker Maros), Camat Marusu, A.Halim, SH, MH (Kasi Statuskim/Mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Maros) .

Menurutnya, Giat operasi timpora telah dua kali dilaksanakan yakni di Kab Jeneponto dan Makassar dan Ops gabungan Timpora yang ketiga di Kab Maros tujuannya agar orang asing mengetahui aturan keimigrasian.

Pelaksanaan operasi gabungan Timpora ini mendatangi PT.New Hope di Pusat Pergudangan 88 Kec Marusu Kab Maros yang oleh dipimpin A.Halim, SH, MH (Mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar).

Endah yang juga Staf HRD PT New Hope saat mewakili pertemuan mengatakan jika Tenaga kerja asing berjumlah 6 orang , dan 1 orang sementara proses administrasi di Kantor Imigrasi Makasar.

“Kalau tenaga kerja asing jumlahnya 6 otang fan 1 Orang masih sementara proses administrasi.”ungkapnya kepada petugas.

Sesuai Fakta dilapangan ada 10 orang TKA yang bekerja di PT.New Hope, 9 orang telah memiliki laporan TKA Disnaker Sulsel, sedangkan 1 orang TKA masih proses ITAS (ijin tinggal terbatas elektronik) di Kantor Imigrasi Makasar.

Sementara itu, Petugas Imigrasi juga mendatangi PT.Indo Global Jl. Pattene Raya Kab Maros, Adapun tenaga asing yang bekerja di PT. Indi Global Sejahtera Abadi adalah TKA atas nama Ke Jek Tiang asal Malaysia, Jabatan Marketing PT.Indo Global.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *