IBI Luwu Timur Sukses Gelar Rakercab

Kabar Nusantara News;- Bupati Luwu Timur, dalam hal ini di Wakili oleh Asisten Administrasi Umum Pemkab Luwu Timur, Aini Endis Andrika menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Luwu Timur di Hotel Lagaligo Malili Kabupaten Luwu Timur, Senin 19 Februari 2018.Makassar (19/02/2018)

Rapat yang berlangsung selama satu hari tersebut dihadiri ratusan orang bidan. Raker membahas peningkatan kualitas bidan di Kabupaten Luwu Timur. Pesertanya pengurus PC IBI se Kabupaten Luwu Timur.

Asisten Adminstrasi Umum, Aini Endis Andrika saat sambutan memberikan motivasi kepada para bidan untuk memaksimalkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama ibu hamil.

Kami berharap agar rakerda ini berjalan dengan baik dan lancar serta melahirkan rekomendasi yang positif untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Luwu Timur, ucap Endis.

Lebih lanjut Aini Endis Andrika mengatakan, mengapresiasi bidan-bidan yang mengabdi di masyarakat, sebab bidan merupakan ujung tombak dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Luwu Timur.

Sementara itu Ketua PC IBI Umi Qulsum S.ST mengatakan kegiatan ini merupakan Rapat Kerja Cabang IBI Kab Luwu Timur Pertama merupakan upaya mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan, menyusun langkah kerja dan perbaikan untuk tengah periode berikutnya.

Pelaksanaan kegiatan Rakercab ini diikuti oleh 14 ranting yang ada di Luwu Timur berjumlah peserta yang hadir 160 Bidan yang akan berlangsung 1 hari.

Diketahui total keseluruhan anggota IBI se Kabupaten Luwu Timur sebanyak 500 orang.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum setdakab, Aini Endis Andrika, Ketua PD IBI Prov Sulsel, Suriyani B SKM M.Kes, Kadis Kesehatan Luwu Timur, dr April , Ketua PC IBI Luwu Timur, Umi Qulsum.

Penulis : Arh || Editor : Fadly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *