HUT KNPI ke-46, Ini Harapan Pengurus KNPI Sulsel

Kabarnusantaranews, Makassar;- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tepat berusia 46 tahun pada Selasa (23/7/2019) kemarin.

Berbagai harapan dan doa terus mengalir di HUT KNPI ke-46. Salah satunya datang dari Anggota Komisi KNPI Sulsel, Hasnan Hasbi.

“Harapan saya kedepannya organisasi tempat berhimpunnya para pemuda ini memberikan pemikiran yang brilian, inovatif, kreatif dan mampu berkompetisi di era kompetitif saat ini,” kata Hasnan dalam rilis yang diterima redaksi, Rabu, 27 Juli 2019.

Hasnan mengatakan, pemuda harus mampu menawarkan ide-ide cemerlang bagi pemangku kekuasaan, agar peranan pemuda menjadi suatu hal yang diperhitungkan dalam pengambilan keputusan bagi pemangku kekuasaan.

Pemuda kata dia, harus bermimpi, meskipun ada yang mengatakan bahwa bermimpi tidak menjadikan kita meraih sukses, tetapi mereka yang sukses melalui mimpi-mimpi besarnya yang terwujud berkat usaha dan kerja kerasnya.

“Seperti kata Imam Syafi’i, tidaklah mungkin orang yang punya mimpi dan bercita-cita besar hanya duduk berpangku tangan. Tinggalkanlah watan dan kenyamanan maka kau akan menemukan gantinya karena kenikmatan hidup didapatkan setelah kau melewati kelelahan,” beber Hasbi yang juga pengurus Lembaga Bantuan Hukum DPD KNPI Sulsel.

Hasnan melanjutkan, anak muda sebagai generasi penerus bangsa harus bekerja keras untuk mengisi kemerdekaan Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

“Begitupun pepatah mengajarkan berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian. Bersakit-sakitlah terlebih dahulu, dan bersenang-senanglah kemudian. Ali bin Abi Thalib menuturkan. Tak ada alasan lagi bagi anak muda untuk bermalas-malasan dan menunggu harta warisan,” tambahnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *