HUT Belopa ke-14, Kabupaten Luwu Dapat Kado Rp 138 M

Kabarnusantaranews, Belopa;- Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri peringatan HUT Kota Belopa ke 14, yang dipusatkan di Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kamis, 13 Februari 2020.

Dalam acara tersebut, Andi Sudirman menyerahkan beragam bantuan sebagai hadiah untuk masyarakat Luwu.

Adapun bantuan yang diberikan senilai Rp 138 miliar. Terdiri dari bantuan pembangunan jalan dan jembatan sebesar Rp 118 miliar, dan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) sebesar Rp 20 miliar.

“Kami berkomitmen untuk membangun akses di daerah, salah satunya jalan dan jembatan Bua – Rantepao yang menjadi program strategis, juga jalan ruas Latuppa – Bongko – Salulimbung – Pantilang,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemprov Sulsel.

“Walaupun kami tidak hadir setiap hari, tapi kehadiran kami dapat dirasakan seluruh masyarakat Luwu berupa pembangunan infrastruktur dan pembangunan ekonomi daerah,” ujarnya.

Andi Sudirman berharap kepada seluruh kepala daerah untuk menjemput program, dan saling menjaga komunikasi dengan baik.

Sebelum acara dimulai, Wagub menyempatkan berswafoto bersama tamu dan undangan yang hadir.

Dalam kesempatan ini, Andi Sudirman juga menandatangi penyerahan bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu.

Sementara, Bupati Luwu, Basmin Mattayang, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Apalagi, selain anggaran pembangunan infrastruktur dan bantuan keuangan daerah, ada beberapa hadiah lain yang diberikan. Antara lain, satu unit mobil ambulans, satu unit mobil pemadam kebakaran, satu unit mobil perintis, dan satu unit mobil operasional dari Bank Sulselbar.

Turut hadir dalam acara ini, Bupati Luwu Utara, Wali Kota Palopo, Ketua DMI Sulsel, dan Rektor Unismuh. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *