HPN 2019, Irfan Darmawan : Pers Itu Penyambung Lida Rakyat

Kabar Nusantara News;- Tepat Hari ini Sabtu 09/02 seluruh Insan Pers di Tanah Air memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019.Makassar (09/02/2019)

Berbagai Tokoh Nasional turut memberikan apresiasi kepada para Insan Pers (Wartawan) yang selama ini bekerja untuk mengabari rakyat.

Tak terkecuali, Irfan Darmawan NM, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum Dan Ham Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel mengatakan Jika Pers hari ini harus diberi kebebasan dalam membuat berita.

“Kalau saya, para wartawan yang mencari berita itu tidak boleh di intervensi oleh siapa pun jika ingin mengangkat berita, tapi juga harus sesuai dengan Fakta dilapangan jangan asal rilis.”Ungkapnya saat berbincang dengan Awak media, Sabtu, 09/02.

Mantan Ketua GEMPA ini menuturkan, Pers adalah sebagai wadah masyarakat untuk menyampaikan aspirasi terkait keluhan mereka jika ada yang harus disampaikan kepada pemerintah namun tidak didengar.

“Para pers ini adalah penyambung lida rakyat.” lanjutnya.

Ippang juga menjelaskan jika Perkembangan dunia Pers hari ini begitu cepat, Dunia teknologi semakin canggi sehingga masyarakat harus pandai menyaring berita.

“Sekarang ini Kita menuju Revolusi 4.0 ke 5.0, semua serba digital, media Online saat ini di ganrungi oleh masyarakat, jadi masyarakat juga harus lihat-lihat mana berita yang Benar dan mana yang Hoax.”Katanya.

“Kita semua berharap agar insan pers di Indonesia diberikan kebebasan ber ekspresi namun sesuai aturan yang berlaku sehingga masyarakat bisa terdukasi.”Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *