HPN 2019, Badko HMI Sulselbar : Pers Adalah Bagian Dari Demokrasi Indonesia

Kabar Nusantara News;- 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional sebagai bentuk penghargaan bagi seluruh insan pers di indonesia.Makassar (09/02/2019)

Ucapan Hari Pers Nasional pun silih berganti dari berbagai unsur, salah satunya dari HMI Badko Sulselbar.

Ketua Umum Badko Sulselbar Lanyala Soewarno mengungkapkan bahwa Pers adalah bagian dari Demokrasi di Indonesia.

“Pertama – tama saya ingin mengucapkan selamat Hari Pers Nasional bagi seluruh insan pers di tanah air. Pers adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sistem Demokrasi di Indonesia,” imbunya saat dikonfirmasi langsung melalui via Whatt’s App, Sabtu (09/02/2019).

Pria yang akrab disapa Bombom ini kemudian mengungkapkan akan peran serta Pers dalam menyajikan informasi – informasi baik itu sifatnya global, nasional maupun kedaerahan.

“Pers sangat berperan penting dalam menyajikan informasi – informasi yang aktual sehingga kita dapat mengetahui berbagai macam kejadian – kejadian baik yang sifatnya global, nasional maupun kedaerahan,” ungkapnya.

Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin ini pun berharap agar Pers semakin memberikan nuansa pemberitaan yang sifatnya meng’edukasi masyarakat indonesia.

“Di Hari Pers Nasional ini, besar harapan saya pers tetap memberikan kontribusi terhadap pemberitaan – pemberitaan yang sifatnya meng’edukasi masyarakat indonesia,” tutupnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *