HMI Komisariat Faperta Gelar Basic Training

Kabarnusantaranews,Palopo– Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Faperta Cabang Palopo, mengadakan basic training (lk 1) bertemakan “Terbinanya Kepribadian Muslim Berkualitas, Akademis, Sadar akan Fungsi dan Peranannya dalam Berorganisasi Serta Hak dan Kewajibannya sebaga i Kader Ummat dan Bangsa” yang di laksanakan selama 4 hari kedepan, Senin (09/11/20).

Kegiatan ini dihadiri 20 peserta dari berbagi kampus yang ada di kota Palopo.

Basic Training LK 1 ini, sebagai wujud pengkaderan dalam sebuah organisasi yang terus dilakukan dari waktu ke waktu guna memperbanyak kader LK 1 ini, juga merupakan wadah yang di balut dengan nuansa insan cita sehingga sangat menarik untuk diikuti mahasiswa yang ada di Babel.

Amal jaya ketua HMI komisariat Faperta Cabang Palopo, menegaskan bahwa LK ini akan membentuk mental, moral dan intelektual seseorang.

“LK 1 Ini berusaha memperdalam mental, moral, dan intelektual, sehingga peserta pun betah dan menambah luas wawasan serta cakrawala pengetahuan dalam proses training selama 4 hari,” ujarnya.

Untuk itu, pentingnya pengkaderan demi membentuk SDM Berkualitas, sehingga menjadi kebutuhan yang sangat besar bagi kalangan Mahasiswa dan sebagai kader ummat dan bangsa.

“Harapan di laksanakan proses training selain sebagai proses perkaderan yang menjadi kewajiban komisariat, sekaligus membentuk pribadi Mahasiswa yang kritis dan intelektual demi menyongsong masa depan Indonesia gemilang di era sekarang,” tutupnya.(rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *