Kabarnusantaranews, Maros;- Bakal calon (balon) Bupati Maros, Suhartina Bohari, mengapresiasi kandidat yang ingin berpaket dengannya di pilkada Maros 2020 mendatang.

Hingga kemarin, tercatat dua balon Bupati yang sudah terbuka menyatakan keinginannya berpasangan dengan politisi PAN yang juga mantan anggota DPRD Maros itu.

Keduanya adalah Wakil Bupati (wabup) Maros petahana A Harmil Mattotorang dan Akademisi Universitas Hasanuddin (unhas) Makassar, Prof Yusran Jusuf.

Sedangkan sebelumnya, balon Bupati lainnya yakni, Chaidir Syam, sudah berapa kali terlihat bersama Suhartina di sejumlah agenda.

Hj Suhartina Bohari diketahui, adalah Ipar dari M Hatta Rahman, yang juga sebagai Bupati Maros dua periode.

“Saya tentu bersyukur, kalau ada yang mengajak berpaket di pilkada Maros,” kata Suhartina.

Ia menjelaskan, meski sudah ada kandidat yang menyatakan secara terbuka ingin berpaket dengannya, namun peluang balon lainnya tetap terbuka. Tergantung hasil survei nantinya.

Lebih jauh, hj Suhartina Bohari mengatakan, kami juga mempertimbangkan semua masukan dari keluarga besar kami, kelurga besar Alm. H Bohari.

Saat ditanya mengenai calon ideal sebagai pasangannya di pilkada, Suhartina mengatakan, menginginkan balon yang siap bersama-sama hingga masa jabatan berakhir.

“Saya mau pemerintahan itu ada Bupati dan Wakilnya. Jadi ada yang menjalankan tugas masing-masing hingga periode berakhir,” ujarnya

Apa lagi, kata dia, sudah bukan rahasia lagi, ada sejumlah kepala daerah yang pecah kongsi sebelum masa jabatan berakhir.

Selain itu, Suhartina juga menginginkan balon Bupati yang terbuka terhadap paketnya.

“Harus dibuka ruang diskusi antara Bupati dan Wakilnya. Hal itu agar tercipta kebijakan atau kinerja yang merupakan perpaduan antara Bupati dan Wakilnya,” tegasnya

Hj Suhartina Bohari yang tercatat sebagai kader partai Amanat Nasional (PAN) memiliki 6 kursi di DPRD Maros. Hanya butuh tambahan satu kursi untuk bisa mengusung pasangan calon di pilkada Maros 2020.

Tercatat tiga politisi PAN yang ingin maju bertarung di pilkada Maros, yakni Suhartina Bohari, Chaidir Syam dan Zainal Dalle. PAN Maros saat ini diketuai oleh M Hatta Rahman yang juga sebagai Bupati Maros. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here