Kabarnusantaranews, Makassar;- Menko Polhukam Wiranto harus menjalani perawatan usai mengalami Insiden penusukan terhadap dirinya saat berkunjung ke Pandeglang, Banten,Kamis, 10/11.

Mengalami luka dibagian perut, banyak membuat masyarakat serta netizen beranggapan bahwa kejadian ini hanya rekayasa belaka.

Tak sedikit netizen membuat lelucon, bahkan mempertanyakan kejadian ini apakah benar atau betul-betul hanya rekayasa semata.

Sindiran pun tak terhindarkan, baik dari kalangan bawah hingga beberapa politisi serta orang orang terkenal terkait Insiden ini.

Sebut saja Anak Politisi Senior Amien Rais yakni Hanum Salsabilah Rais, yang beranggapan jika kejadian yang di alami Wiranto adalah sebuah rekayasa.

Melalui akun twitter miliknya, Hanum menulis jika ini adalah sebuah settingan dari pemerintah agar terus mendapat dana.

“Settingan agar dana deradikalisasi mengucur. dia caper karena tidak dipake lagi. Play victim muda dibaca sebagai pilot.

Diatas berbagai opini yang beredar terkait berita hits siang ini tidak banyak yang benar benar serius menanggapi. mungkin karena banyak hoax-framing yang selama ini terjadi.”

Akibat cuitan itu, Hanum dilaporkan oleh Bareskim Polri oleh Organisasi Relawan Jam’iyyah Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Ketidak percayaan sama kasus yang menimpa Wiranto ini pun berlanjut kala istri seorang Komandan Kodim di Kendari menulis hal yang sama di Sosial media miliknya.

Irma Zulkifli Nasution yang juga istri dari Kolonel HS menulis sebuah status yang menuding kejadian yang dialami oleh Wiranto adalah rekayasa saja.

“Jangan Cemen Pak…kejadianmu tak sebanding dengan berjuta nyawa yg melayang”tulis di akun Facebooknya.

Namun, Status itu pun berlanjut yang mengatakan jika kejadian ini sama yang dilakukan oleh Setya Novanto.

‘Teringat kasus pak setnov..bersambung rupanya, pake pemeran pengganti.”Di status kedua.

Akibat dari hujatan tersebut, Kolonel HS harus mendapatkan sanksi yakni di copot dari jabatannya dan ditahan selama 14 hari akibat dari postingan Istrinya tersebut.(sf/arh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here