Hasil Laporan Pansus DPRD, Danny Sebut Program Pemkot Makassar Sesuai Harapan

Kabar Nusantara News ;– Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri rapat paripurna pengumuman masa sidang ke 3 tahun 2018/2019 DPRD Kota Makassar. Sidang tersebut berisi agenda penyampaian rekomendasi terhadap LKPJ wali kota Makassar akhir TA 2018 dan LKPJ akhir masa jabatan wali kota 2014-2019. Selasa (7/5/2019).

Dari penyampaian laporan Juru Bicara Pansus LKPJ diperoleh beberapa informasi tentang pelaksanaan pembangunan yang sungguh membanggakan.

“Kegiatan yang direncanakan pemerintah sejak tahun 2014 sampai tahun 2019 telah terlaksana sesuai harapan kita semua,” ucap Danny.

Meski demikian kata Danny tentu saja masih ditemui beberapa kendala, hambatan dan tantangan yang kesemua itu dapat teratasi atas bantuan seluruh pihak anggota yang ada di dewan.

Danny menegasakan pihak pemerintah kota telah melakukan upaya maksimal untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan sumber daya yang dimiliki.

Demikian halnya dalam capaian kinerja program-program RPJMD telah terealiasasi melalui berbagai urusan pemerintahan yang dialokasikan melalui program APBD kota Makassar tahun 2014-2019.

Ada pun rekomendasi yang disampaikan DPRD kepada eksekutif berupa saran, masukan maupun koreski terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan, dan tugas umum pemerintahan, kata Danny pihaknya telah mengintruksikan ke seluruh jajaran eksekutif untuk segera melakukan perbaikan dan pembenahan serta penanganan yang lebih baik dan lebih professional lagi.

“Sekarang saya hanya bisa mendorong kepada Pejabat (Pj) wali Kota selanjutnya karena sudah bukan menjadi kewenangan saya lagi. Setidaknya kami percaya Pj punya kemampuan yang lebih baguslah dari kami-kami sebelumnya,” pungkas Danny. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *