Kabarnusantaranews, Sulsel ;– Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) telah mendeklarasikan, tanggal 3 Juni setiap tahunnya Mulai diperingati pada 2018, sebagai Hari Sepeda Dunia. Keputusan ini diambil di majelis umum PBB, yang mengakui manfaat menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.

Salah satu pecinta Sepeda Asal Kabupaten Barru Andi Tenri Ampa, salah satu Srikandi Goweser yang selalu eksis di Sulawesi Selatan, yang suka bersepeda dan ikut serta dalam even pencinta Cross Country MTB. Sosok wanita cantik dengan semangat mengayuh sepedanya di Track Track yang Menantang dan uji nyali yang mengenakan busana gowes kebesaran Communitynya dan bertuliskan mana A.Tenri Ampa begitupun di Sepeda kesayangan.

Dirinya menyanpaikan ucapan selamat hari bersepeda International, Dengan peringatan ini, Pemerintahan dapat merubah polusi kendaraan agar jadi lebih sehat.

“Dengan peringatan ini saya sangat mendukung dan mencoba turut andil dalam perubahan transportasi secara perlahan. Lagi pula saya sangat suka memang bersepeda dari dulu,” ucap Tenri Ampa

Wanita Kelahiran Kab.Barru juga mengungkapkan, peringatan ini juga sebagai ajang promosi pentingnya kesadaran bersepeda.

Dengan sepeda, pengguna lebih dapat memicu kreatifitas, keterlibatan sosial dan memberi kesadaran pengendara secara langsung tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar dari polusi kendaraan bermotor.

“Padahal bersepeda juga sebagai sarana untuk mengakses pendidikan, kesehatan dan sekaligus olahraga juga,” kata Srikandi Goweser FourC. (rls/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here