Kabarnusantaranews, Makassar;- Selepas upacara di lapangan kantor Balaikota, Pj Walikota Makassar di dampingi Sekda kota Makassar, Asisten I, Asisten II, Kepala BKD, Kabag Humas melakukan kunjungan ke dinas-dinas.

“Kungan ke dinas-dinas sebagai bagian dari silaturahmi, selepas idul fitri,” ujar Iqbal S Suhaeb, Senin (10/06/2019).

Kunjungan pertama, Pj Walikota bersama rombongan menuju ke di Dinas Pendapatan Daerah, dilanjutkan ke dinas tata ruang dan bangunan, dan lingkungan hidup.

Berdasarkan laporan sekretaris masing-masing dinas, diketahui kehadiran pegawai negeri sipil maupu honorer berada di atas 95 persen.

Dispenda dan DTRB kehadiran mencapai 100 persen, sedangkan DLH kehadiran 99 persen, dikarenakan 2 pegawai sedang izin pasca operasi dan melahirkan.

Kunjungan dilanjutkan ke Dinas Kearsipan, Dinas Kelautan, dan dinas PU.Di dinas PU, terdapat 6 pegawai yang dinyatakan tidak hadir tanpa keterangan dari 475 pegawai.

“Untuk pegawai yang tidak hadir, harap dicek, untuk memastikan kondisi mereka apakah baik-baik saja, sesama pegawai kita harus saling peduli,” ujarnya.

Selepas dari Dinas PU, Pj Walikota bersama rombongan melanjutkan ke Dinas Kesehatan, Inspektorat, Dinas Catatan Sipil dan Berakhir di kantor Camat Rappocini.

Disetiap dinas yang dikunjungi, Pj walikota juga menyempatkan membahas beberapa program masing-masing dinas agar dapat segera terealisasi.

Beberapa program yang sempat dibahas yakni Kebersihan yang akan dijadikan sebagai program utama, program Jumat ibadah, Sabtu Bersih, dan Ahad Sehat.

“Akan dibuatkan perda bebas kantong plastik kota Makassar,” ujarnya saat silaturahmi di dinas lingkungan hidup.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here