Kabarnusantaranews,Makassar ;– Ditengah maraknya wabah virus corona atau covid-19, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan KNPI Sulsel, Sufiani Zulkifli S.Pd, dengan suka rela mendonorkan darahnya kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Mengingat persediaan stock darah yang kian menipis.

Bertepatan dengan Hari Kartini, kegiatan donor darah itu digelar oleh MPC Pemuda Pancasila Provinsi Sulsel, bekerjasama dengan KNPI dan PMI kota Makassar, Selasa (21/4) siang, di Cafe Ombak, Makassar.

Mencegah penularan covid-19, pada kegiatan donor darah, serangkaian antisipasi dilakukan. Sebelum mendonorkan darahnya, Sufiani terlebih dahulu mengikuti sejumlah pemeriksaan kesehatan, diantaranya deteksi suhu badan oleh petugas PMI.

Sulfiani menuturkan, setetes darah sangat berguna bagi sesama, karena bagi pendonor sendiri berguna untuk mengganti sel darah dengan sel darah yang baru.

“Kita mendonorkan darah untuk meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh kita. Disamping itu juga, jika kita menyumbangkan darah melalui donor darah itu dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus,” ujar Uphy, sapaan karib Sufiani Zulkifli.

Menurutnya, donor darah dapat menguntungkan kepada pendonor itu sendiri maupun penerima darah karena banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan.

“Tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, donor darah juga memberikan manfaat bagi pendonornya. Maka dari itu jangan takut untuk donor darah, karena setetes darah anda nyawa bagi sesama,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here