Hanya Didampingi Tim Inti, Appi-Rahman Tegaskan Tak Ada Pengerahan Massa Saat Pengambilan Nomor Urut

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi-Rahman) berkomitmen mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di setiap tahapan Pilkada Makassar 2020.

Termasuk pada momen pengundian nomor urut calon wali kota dan wakil wali kota yang akan digelar KPU Makassar di Hotel Harper Perintis by Aston, pada Kamis (24/9/2020).

Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa mengatakan Tim Sukses Appi-Rahman akan melarang siapapun untuk turut mengantarkan Appi-Rahman mengambil nomor urut atau berkumpul di Hotel Harper.

“Sebaliknya, kita justru akan menyambut paslon kita di Posko Pettarani setelah acara pengundian selesai yang diperkirakan pukul 10 pagi,” tegas Erwin dalam keterangannya, Selasa (22/9/2020).

“Mari kita menyambut kedatangan paslon kita di Posko Pettarani dengan nomor urut yang Insya Allah penuh makna dan berkah,” pungkasnya.

Juru Bicara Appi-Rahman, Fadli Noor menambahkan pihaknya tidak akan mengerahkan massa atau pendukung saat pengambilan nomor urut nanti. Appi-Rahman berkomitmen mengikuti aturan KPU Makassar yang hanya membolehkan 10 orang dalam rombongan setiap paslon.

“Tidak ada pengerahan massa. Sebagai kandidat yang serius menangani pandemi covid, kami mengapresiasi upaya yang dilakukan KPU Makassar dalam pembatasan undangan pengundian nomor urut ini,” tutur Fadli Noor.

Menurut Ketua PSI Sulsel ini, hanya pasangan Appi-Rahman yang terus menunjukkan kepedulian terhadap penanggulangan pandemi di Makassar dengan aksi duta sehat, satgas kesehatan, pelaksanaan swab gratis untuk relawan serta penyiapan wisma isolasi mandiri secara cuma-cuma.

Rencananya, dalam pengambilan nomor urut nanti, pasangan berjargon Makassar Bangkit ini akan didampingi oleh elite tim pemenangannya, diantaranya Ketua Tim Pemenangan, Erwin Aksa putra Jusuf Kalla, Solihin Kalla, Diza Ali, Ketua DPC Demokrat Adi Rasyid Ali, Ketua DPC PPP Busranuddin Baso Tika, Ketua DPC Perindo Ruslan Mahmud, Ketua DPC PSI Arfandi Ibrahim dan Fathur, selaku LO KPU.

Appi-Rahman rencananya akan bersama tim menggunakan satu bus berangkat dari Hotel Novotel menuju Hotel Harper Perintis by Aston pada Kamis 24 September 2020, pukul 08.00 Wita pagi. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *