Kabarnusantaranews, Makassar;- Bakal calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto resmi mendaftar di Partai Hanura.

TSY akronim namanya disambut Ketua Deks Pilkada DPC Hanura Bulukumba Lukman dan Ketua DPC Hanura Bulukumba Muh Zabir Ikbal bersama jajaran pengurus DPC Hanura Bulukumba di Kanto Hanura Bulukumba, Jalan Cendana, Senin (28/10/2019).

Zabir Iqbal secara terang-tarangan menyampaikan hasil beberapa survi yang dia monitor sejauh ini. Menurutnya, dari beberapa survei yang dia pantai, nama Tomy Satria bertengger di urutan pertama.

“Dari beberapa survei yang ada saat ini, nyaris semua lembaga survei tetap kita teratas,” kata Iqbal.

Dalam kesempatan itu, dia juga menjelaskan bahwa DPP Hanura telah memberika kewenangan penuh kepada DPC Hanura Bulukumba untuk melakukan seleksi pasangan calon bupati, hingga kewenangan menentukan siapa yang akan diusung pada hajatan politik lokal lima tahunan mendatang.

“Kita akan ketemu kembali Insya allah pada waktu yang lebih baik, lebuh afdol. Pada pemaparan Visi dan misi karena DPC diberikan kewenangan untuk pemaparan visi misi. Disitulah menentukan keputusan-keputusan politik,” kata Iqbal.

Sementara itu, Ketua Deks Pilkada Hanura Bulukumba, Lukman mengatakan Hanura akan melakukan seleksi internal sebelum menentukan calon bupati yang akan diusung. Tentunya memiliki peluang menang.

“Calon Bupati yang punya peluang sesuai hasil survei internal yang dilakukan oleh partai Hanura sendiri,” kata dia.

Dia juga tidak menepis harapan bisa berkoalisi dengan TSY pada Pilkada mendatang.

“Kami harap, pak Tomy Satria akan bersama dengan Hanura pada Pilkada 2020. Politik ini dinamis dan menimbulkan kejutan-kejuatan,” tandasnya.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here