Monday, August 15, 2022
HomeSOSIAL & KESRAHamzah Hamid Sosper Tentang Pemberian ASI Eksklusif

Hamzah Hamid Sosper Tentang Pemberian ASI Eksklusif

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Pemberian ASI Eksklusif ini sangat bermanfaat bagi pertumbuhan bayi yang juga merupakan antibodi alamiah untuk anak, utamanya di seribu hari kelahiran bayi, sebab zat-zat yang terkandung dalam air susu ibu sangat diperlukan oleh si bayi.

Demikian disampaikan oleh Anggota DPRD kota Makassar, Hamzah Hamid saat membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi penyebaran produk hukum daerah “Perda Nomor 3 Tahun 2016 Tentang Pemberian ASI Eksklusif”, di Hotel Grand Imawan, pada Minggu (22/5/2022).

Kegiatan dihadiri sekira 100 peserta yang di dominasi emak-emak dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Manggala-Panakkukang, serta dua narasumber lainnya, yakni Ahmad Nasrullah dan Bambang selaku pemerhati anak.

“Pemberian ASI Eksklusif pada bayi bertujuan untuk memberi rasa nyaman dan aman pada bayi serta meningkatkan ikatan cinta dan kasih sayang antara ibu dan bayi,” kata Hamzah Hamid.

Hamzah Hamid juga menjelaskan, peran pemerintah dalam mendukung pemberian ASI Eksklusif, ialah dengan mewajibkan pelaku usaha dan industri untuk menyiapkan bilik atau ruang bagi ibu memberi ASI pada bayinya.

“Seperti di mal, atau di tempat lainnya setiap pelaku usaha maupun indusri wajib menyiapkan bilik atau ruang menyusui. Ini sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam pemberian ASI Eksklusif,” terangnya.

Ketua Frkasi PAN DPRD Makassar ini berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan bertanya pada sesi tanya jawab agar sosialisasi ini bisa bermanfaat seperti yang diharapkan.

“Saya berharap, ada dialog antara peserta dan pemateri agar Perda ini betul-betul dipahami sehingga lebih diterapkan ditengah masyarakat,” terangnya. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments