Hafizh Angkatan 8 KTN Darul Istiqamah Diwisuda

Kabarnusantarane Wisuda Karantina Tahfizh Nasional (KTN) Darul Istiqamah angkatan VIII (delapan) sukses terselenggara di Ballroom Hotel Novotel, Makassar, Sabtu, 23 November 2019.

Para peserta program hafal Qur’an sebulan kali ini berasal dari berbagai provinsi di Indonesia maupun dari luar negeri. Mulai dari Makassar, Maros, Pangkep, Palopo, Sinjai, Bulukumba, dan Gowa. Begitu pula dari Polman Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Papua, Kalimantan, DKI Jakarta, bahkan dari Brunai Darussalam dan Amerika Serikat.

Minat masyarakat menghafal Al Qur’an di Karantina Tahfizh ini berasal dari beragam usia dan profesi.

“Sehingga angkatan delapan ini diikuti oleh peserta mulai dari usia 9 hingga 40 tahun. Mulai dari murid kelas 3 hingga Sarjana S1, juga kalangan pengusaha. Semua termotivasi untuk menjadi penghafal Al Qur’an, Alhamdulillah,” kata Panitia Pelaksana, Azizul Mansyur.

Azizul menjelaskan melalui Karantina Tahfizh Nasional digunakn metode YADAIN dipandukan dengan pembimbingan efektif, kedisiplinan peserta, lingkungan kondusif, menjadi faktoe keberhasilan peserta mengkhatamkan hafalan hingga 30 juz dalam waktu satu bulan.

Ia menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Terima kasih atas doa dan dukungan positif semua pihak sehingga program ini terus berkembang dan berkualitas. Dan kami juga terus menerima masukan untuk hal tersebut,” sebutnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *