Hadiri Reses DPRD, Dinas PU Makassar Jaring Aspirasi Warga

Kabarnusantaranews,Makassar;– DPU kota Makassar turut ambil bagian dalam kegiatan reses yang digelar oleh Anggota DPRD Makassar. Pihaknya hadir untuk menyerap apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyakarat.

Reses kedua masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021 oleh Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile ini, digelar di Jl. Dg Siraju Nomor 70, kelurahan Bara-baraya Utara, kecamatan Makassar.

Dinas PU yang diwakili Kabid Prasarana dan Bangunan Gedung Pemerintah, Makmun mendengarkan aspirasi sejumlah keluhan warga dan tokoh masyarakat.

Diantaranya, keluhan bantuan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 yang tidak merata, penyaluran dana UMKM yang tidak akurat, ibu-ibu yang kurang diberdayakan, dan belum ikut dalam program vaksinasi. Serta hasil Musrenbang Kelurahan yang belum ditindaklanjuti.

Humas DPU Makassar Hamka Darwis menyampaikan, pihaknya selalu mendukung upaya DPRD dalam menggelar Reses. Sebab, agenda tersebut penting dalam mengetahui keluhan warga.

“Dinas PU mengutus beberapa pejabat untuk menghadiri undangan Reses Anggota Dewan. Sebagai pihak OPD, kita mendukung acara Reses yang digelar karena memang acara tersebut amanat undang-undang,” ucap Hamka.

Terakhir, lanjut dia, pihaknya akan segera menyampaikan keluhan mereka ke Pemkot. Terlebih, apabila masalah itu berada dalam wilayah kerjanya maka bakal ditindaklanjuti secepat mungkin.

“Iya jadi kami menghadiri sekaligus menyerap aspirasi. Insyaallah, keluhan dari masyarakat tersebut akan kami sampaikan ke Pemkot Makassar,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *