Hadiri HUT Tana Toraja, Plt Gubernur Serahkan Bantuan Senilai Rp20 Miliar

Kabarnusantaranews,Toraja;– Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan CSR dari Bank Sulselbar berupa bantuan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Tana Toraja untuk tahap 1, senilai Rp 400 juta.

Bantuan itu diserahkan Andi Sudirman kepada Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, didampingi Direktur Utama PT Bank Sulselbar, pada Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka 774 Tahun Toraja dan 64 Tahun Kabupaten Tana Toraja, di Gedung Tammuan Mali, Makale, Tana Toraja, Sabtu, 4 September 2021.

Andi Sudirman mengatakan, CSR dari berbagai pihak berfokus untuk bantuan terhadap pelaku UMKM. Hal itu pun sejalan dengan arahan dan instruksi Presiden RI, Joko Widodo.

“Tahun ini kita membantu seluruh kabupaten kota yang mendapatkan CSR, kita arahkan ke UMKM. Kalau dulu untuk bantuan lainnya, sekarang kita fokuskan sesuai instruksi Presiden,” ungkapnya.

Diharapkan, bantuan ini bisa membantu dalam menggerakkan perekonomian di tengah kondisi pandemi Covid-19. “Hal ini untuk menggerakkan perekonomian khususnya bagi pelaku UMKM, serta dalam upaya pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Andi Sudirman juga menyerahkan bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel senilai Rp 20 miliar kepada Bupati Tana Toraja. Selain itu, ada bantuan berupa tiga unit hand traktor dari Pemprov Sulsel kepada tiga kelompok tani di Tana Toraja.

Ia juga menyaksikan penyerahan piagam penghargaan kepada Dandim 1414 Tana Toraja dan Kapolres Tana Toraja atas dedikasi dan pengabdian kemanusiaannya dalam penanganan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Tana Toraja, yang diserahkan Theofillus Allorerung. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *