Hadapi Juventus, Pemain Milan Dihantui Cedera

Kabar Nusantara News;- AC Milan tak bisa menghadapi Juventus di Liga Italia dalam kondisi terbaik. Daftar cedera Milan bertambah panjang usai beberapa pemain tumbang di Liga Europa.Football (09/11/2018)

Milan akan menjamu Juve di giornata 12 Liga Italia, Senin (12/11/2018) dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, kondisi Milan justru pincang.

Sederet pemainnya tengah dibekap cedera. Selain Lucas Biglia dan Mattia Caldara yang memang harus absen lama, Gonzalo Higuain, Jack Bonaventura, dan Davide Calabria diragukan bisa main akhir pekan ini.

Daftar cedera Milan kemudian bertambah usai pertandingan Liga Europa melawan Real Betis. Dalam pertandingan di Estadion Benito Villamarin, Jumat (9/11/2018) dini hari WIB, setidaknya dua pemain Milan mengalami masalah.

Mateo Musacchio harus ditandu keluar lapangan setelah sempat kehilangan kesadaran usai berbenturan dengan Franck Kessie. Sedangkan Hakan Calhanoglu mengalami cedera pada pergelangan kaki.

Meski demikian, pelatih Milan Gennaro Gattuso menolak untuk meratapi situasi. Ia akan memastikan skuatnya tetap siap tempur melawan Juve.

“Saya harus menunggu apa kata dokter, karena saya pelatih dan bukan dokter. Tidak ada gunanya memikirkan itu, kami akan bermain dengan siapa yang ada dan akan bertarung, karena mencari alibi tidak akan membawa kami ke mana-mana,” ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Cedera Musacchio adalah benturan, tapi kalau tahu perangainya, dia akan melakukan segalanya untuk pulih dan bermain akhir pekan ini. Calhanoglu cedera ringan di kakinya. Kita lihat saja nanti.”

“Sekarang kami punya 2,5 jam untuk pulang dan mengerjakan beberapa pekerjaan rumah di pesawat. Juventus adalah salah satu tim terbaik di Eropa, apalagi Italia, tapi kami tidak akan duduk di sini menangisi situasi. Kami akan menghadapi mereka dan memainkan sepakbola kami,” katanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *