H.Maming Beri Beasiswa Buat Mahasiswa Berprestasi

Kabarnusantaranews,Kalimantan Selatan– Ketua Badan Pengurus Pusat (DPP) Hipmi Pusat, yang juga Ketua Yayasan Haji Maming Enam Sembilan, luncurkan program beasiswa kerja sama dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), untuk mahasiswa berprestasi yang dari sisi ekonomi kurang mampu.

Nota kesepahaman diteken Ketua Dewan Pembina Yayasan H Maming Enam Sembilan, Mardani H Maming, dan Rektor ULM, Prof Dr H Sutarto, Sabtu (14/11), disaksikan Wakil Rektor IV ULM, Prof Dr Ir Yudi Firmanul Arifin.

Menurut Mardani, yayasan menyalurkan dana hibah Rp 1 miliar untuk 25 mahasiswa asal Tanah Bumbu yang kuliah di perguruan tinggi terbesar di Kalimantan ini.

“Masing-masing mahasiswa mendapatkan dana bantuan beasiswa Rp 40 juta selama 8 semester, atau maksimal 4 tahun kuliah,” jelas Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini.

Syaratnya pun tak rumit. Pertama, mahasiswa dan mahasiswi asal Tanah Bumbu yang kuliah di ULM untuk semua jurusan di fakultas, kecuali kedokteran.

Kedua, mahasiswa dan mahasiswi punya prestasi. Baik dalam bidang akademis atau lainnya. Ketiga, benar-benar tidak mampu atau kesulitan dalam pembiayaan pendidikan.

“Dengan adanya bantuan beasiswa dari Yayasan H Maming Enam Sembilan ini, putra putri berprestasi dari Tanah Bumbu tidak mengalami kendala dalam menyelesaikan pendidikan di jenjang S1 ULM,” ucap Mardani.

Diharapkan dengan semakin banyak kaum terdidik yang intelektualitasnya mumpuni di Tanah Bumbu, tenaga dan pikiran mereka bisa disumbangkan untuk kemajuan daerah.

“Untuk kemajuan pendidikan di Tanah Bumbu, Yayasan H Maming Enam Sembilah Insyaallah selalu berkomitman membantu. Beasiswa untuk mahasiswa ini hanya salah satunya,” tegas Mardani.

Sementara Prof Dr Ir Yudhi Firmanul Arifin MSc menyambut gembira dan mengapresiasi komitmen Yayasan H Maming dalam membantu pendanaan kuliah mahasiswa dan mahasiswi berprestasi yang tak mampu di ULM.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Yayasan H Maming. Ini komitmen baik dari kalangan swasta, dalam hal ini pengusaha, untuk ikut serta mendorong kemajuan pendidikan. Lebih khusus dalam mencetak sarjana dan kaum intelektual,” kata Yudhi.

Komitmen dan langkah yang ditempuh Yayasan H Maming patut ditiru. Semakin banyak pihak yang peduli dengan pendidikan di Banua, semakin bagus. (yb/rls)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *