Gunakan Parang Dan Busur, Pelaku Curas Berhasil Di Amankan

Kabar Nusantara News;- Timsus Polsek Rappocini bersama Timsus Polda Sulsel berhasil meringkus pelaku curas begal, Jumat dini hari (10/5/2019). Makassar (10/05/2019)

Panit 2 Reskrim Polsek Rappocini Iptu Nurtchayana bersama dengan znggota Timsus Polda Sulsel yang dipimpin oleh Panit Timsus Ipda Artenius menangkap tiga pelaku yakni, SS alias Iccank (23) Jalan Abubakar Lambogo, AR (17) Jalan Sungai Limboto dan MA alias Cecep (20) Jalan Landak.

Berawal Tim mengamankan lelaki SS di rumahnya. SS sempat melarikan diri dan sempat mengganti baju yang digunakan dengan warna yang lain, namun tetap berhasil diamankan.

Selanjutnya Timsus melakukan pengembangan mencari teman SS melakukan curas begal dan berhasil mengamankan Cecep di rumah kost kakaknya di Jalan Landak

Tidak berhenti di situ, Timsus kemudian melakukan pengembangan mencari teman pelaku lainnya dan berhasil mengamankan AR di sekitar rumahnya Jalan Vetran Utara.

Kemudian Timsus kembali melakukan pengembangan mencari barang bukti hasil kejahatan pelaku, namun saat dilakukan pengembangan ketiga pelaku mencoba untuk melarikan diri dengan cara mendorong anggota sehingga anggota melakukan tembakan peringatan namun tidak diindahkan. Terpaksa petugas mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki ketiga pelaku.

Pelaku diketahui sadis dalam melakukan aksi curas. Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda mengungkapkan, ketiga pelaku dalam melakukan curas, menggunakan sepeda motor dan mengancam korbannya mengunnakan senjata tajam jenis parang dan busur.

“Pelaku beraksi empat orang di Jalan Hertasning, satu masih dalam pencarian,” ungkap AK Alex.

Barang bukti hasil kejahatan berupa HP Oppo A71 telah dijual oleh A (DPO) dan uang hasil jualannya telah dibagi.

Selanjutnya ketiga pelaku diamankan di Polsek Rappocini untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.(hms)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *