Gubernur Sulsel Buka 69th COE Perhimpunan Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Indonesia

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka secara langsung acara 69th Continuing Orthopaedic Education (COE) Indonesia Orthopadic Association (IOA) di Hotel Claro Makassar, Kamis 26 Mei 2022.

Acara yang diselenggarakan Perhimpunan Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI) ini mengusung tema “Optimizing Orthopaedic Services Throughout Indonesia – Facing the Free Trade Era”, diikuti oleh Dokter Ortopedi dan Traumatologi yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kita berharap, melalui acara ini akan menambah wawasan dan ilmu untuk peningkatan SDM bagi para dokter ortopedi dan traumatologi, serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat terus ditingkatkan,” kata Gubernur termuda di Indonesia ini.

Dikesempatan itu pula, pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini mengaku, bahwa dirinya mendorong fungsi maksimal Puskesmas sebagai pusat kesehatan masyarakat.

“Kita mendorong sebagaimana namanya sebagai Pusat Kesehatan Masyarakat. Kita harap Puskesmas menjadi promotor untuk edukasi pola hidup sehat bagi masyarakat,” jelasnya.

Ia pun mengapresiasi acara ini yang menjadikan Sulsel sebagai tuan rumah. Yang diharapkan menjadi ajang dalam memperkenalkan ragam budaya serta berbagai kuliner dari Sulsel. Sehingga dapat berdampak pada membangkitkan sektor ekonomi, khususnya UMKM.

Sementara itu, Ketua PABOI, Edi Mustamsir, berharap melalui kegiatan ini, menjadi ajang silaturahmi bagi para dokter ortopedi dan traumatologi.

“Kita harap dapat meningkatkan jangkauan layanan ortopedi dengan kualitas layanan yang lebih baik bagi masyarakat,” bebernya.

Andi Sudirman juga membuka acara pameran Alat Kesehatan Ortopedi dan Traumatoologi. Yang dilanjutkan peninjauan pameran bersama para tetamu.

Turut hadir Ketua PABOI, Edi Mustamsir, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron, Ketua Kolegium PABOI, Ferdiansyah, Guru Besar Fakultas Kedokteran Unhas, Idrus Paturusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *