Gubernur Sulsel Berkemah Bersama Pelajar di Moncong Sipolong Gowa

Kabar Nusantara News, GOWA — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berkemah bersama peserta Saka Bakti Husada 2022 di Bumi Perkemahan Moncong Sipolong, Kabupaten Gowa, Selasa malam, 31 Mei 2022.

Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwarda Pramuka Sulsel ini pun memberikan semangat ‘Salam Pramuka’ kepada 250 peserta, yang terdiri dari siswa-siswi anggota Pramuka dari SMA/SMK Negeri serta Kwartir Pramuka se Sulsel.

Dalam kegiatan Saka Bakti Husada 2022 dengan Pelopor Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Sulsel melalui Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat.

“Malam ini sangat senang sekali berada di tengah para siswa-siswi anggota Pramuka dari SMA/SMK Negeri serta Kwartir Pramuks se Sulsel untuk melakukan kemah,” kata Andi Sudirman.

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini pun mengakui, bahwa seorang Pramuka memiliki kreativitas yang tinggi, memiliki kemandirian dan mental yang kuat.

“Pramuka sebagai cikal bakal patriot. Kta mengingatkan, bagaimana suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan sesuai Dasa Darma ke 10 Pramuka,” ungkapnya.

Dirinya pun mendorong Saka Bakti Husada agen of change di bidang kesehatan, baik sebagai promotor kesehatan dan gerakan masyarakat hidup sehat.

“Kita mendorong Saka Bakti Husada menjadi agen of change di bidang kesehatan, memberikan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat, menghadirkan generasi yang unggul, serta menjadi pelopor kebangkitan ekonomi,” tuturnya.

Andi Sudirman pun mendorong tim edukator di setiap kecamatan untuk mengoptimalkan Puskesmas sebagai pusat kesehatan masyarakat. Ia pun menyampaikan, untuk mendorong generasi menjadi SDM yang unggul.

“Investasi SDM menjadi investasi terbesar. Karena mereka adalah generasi masa depan,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *