Kabarnusantaranews, Makassar;- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof H M Nurdin Abdullah, mengarahkan seluruh guru dan anak SMA dan SMK se-Sulsel agar datang pada acara bazar buku terbesar di dunia, yang diadakan di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Jumat 29 November 2019.

Bazar buku tersebut berlangsung mulai tanggal 29 November sampai tanggal 9 Desember 2019. Bazar tersebut membuka diskon, mulai dari 60 persen sampai 80 persen.

Buku-buku yang disediakan pun tidak kalah menarik. Mulai dari penulis lokal sampai penulis dunia terkenal lainnya, lengkap mengisi deretan tempat penjualan seluruh ruangan di Gedung CCC Makassar itu.

Bazar buku ini diinisiasi langsung Metro TV, Bank BCA, dan organisasi pemerhati baca Indonesia. Olehnya itu, Gubernur Sulsel menyampaikan terimakasih, khusus kepada yang membuat kegiatan ini. Hal tersebut adalah langkah untuk mendorong minat baca bagi anak-anak kita di seluruh Sulsel.

“Saya menyampaikan terimakasih karena ini sejalan sesuai misi Presiden dan Wakil Presiden, yaitu menciptakan SDM unggul,” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya di Gedung CCC Makassar, Jumat 29 November 2019.

Yang paling penting, Gubernur Sulsel menyampaikan kepada seluruh hadirin agar memanfaatkan bazar buku ini untuk menghadirkan seluruh guru, siswa SMA dan SMK se-Sulsel, untuk meramaikan acara bazar tersebut.

“Perkenalkan, ini Kadis pendidikan Sulsel. Saya sampaikan ke Kadis Pendidikan, wajibkan anak SMA, SMK sama gurunya untuk kesini,” terangnya.

Diketahui, SMA dan SMK se-Sulsel berjumlah 500. Dari 500 SMA dan SMK tersebut direncanakan akan hadir memanfaatkan pameran buku yang sangat murah ini.

“Anak-anak kita harus dipacu minat bacanya. Kita harus memanfaatkan pameran buku ini, meskipun ilmu ini tidak ada yang gratis,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here