Kabarnusantaranews,Makassar;– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah resmi melantik 11 kepala daerah terpilih dalam Pilkada 2020 lalu.

Pelaksanaan pelantikan berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, kota Makassar, Jum’at (26/2) pagi.

11 Kepala daerah tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.73-356 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Sulawesi Selatan.

“Pada hari ini Jumat, 26 Februari 2021. Saya Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan atas nama Presiden Republik Indonesia dengan ini resmi melantik,” kata Nurdin Abdullah saat memulai pelantikan.

Nurdin Abdullah yang melantik atas nama Presiden RI Jokowi menyatakan harapan agar para pimpinan daerah dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Saya percaya bahwa saudara-saudari dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” sebutnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan berita acara sumpah/janji jabatan dan pakta integritas, pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan dan penyerahan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri.

Adapun kepala daerah terpilih yang dilantik, antaranya, kabupaten Gowa, Barru, Kepulauan Selayar, Luwu Timur, Soppeng, Luwu Utara, Tana Toraja, Maros, Pangkep, Bulukumba dan kota Makassar.

Usai pelantikan kepala daerah, dilakukan pula pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda kabupaten dan kota lainnya oleh Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Lies F. Nurdin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here