Grebek Sahur, PSI Makassar Bantu Warga Miskin Terdampak Corona

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketaqwaan. Walaupun ramadhan kali ini berbeda karena pandemi covid-19, namun itu tidak menyurutkan semangat pengurus PSI kota Makassar dalam melaksanakan aksi kemanusiaan.

Untuk mengisi bulan penuh amalan ini, PSI Makassar melalui Tim Safari Ramadhan PSI intens melakukan kegiatan berbagi Jum’at berkah, seperti membagikan paket takjil buka puasa dan masker ke para pengendara yang melintas.

Begitu pun pada saat sahur, PSI Makassar juga menggelar kegiatan ‘Grebek Sahur’ yaitu dengan mendatangi rumah-rumah warga yang berada di kawasan kumuh, Minggu (9/5) dini hari.

Tim Safari Ramadhan PSI Makassar mendatangi rumah-rumah warga dengan membagikan 100 paket parcel ramadhan dan 500 kotak santapan sahur kepada masyarakat.

Armansyah Salim selaku koordinator Tim menuturkan, kegiatan ‘Grebek Sahur’ selain memberikan makanan sahur kepada warga juga sebagai bentuk bentuk solidaritas pengurus kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi.

Foto : Tim Safari Ramadhan PSI Makassar saat mendatangi rumah warga di Jl. Perintis Kemerdemaan VIII, Kec. Tamalanrea, Makassar (*/dok)

“Ini dilakukan untuk meringankan beban para warga yang tergolong miskin, Apalagi, sejak adanya pandemi warga kesulitan bekerja lantaran Covid-19 itu,” katanya.

Sekertaris PSI Makassar, Irfan Darmawan menambahkan merebaknya wabah pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap menurunnya pendapatan masyarakat. Untuk itu, kami berharap bantuan ini dapat menjadi berkah bagi semuanya.

”Apa yang kami berikan ini merupakan partisipasi seluruh kader. Terima kasih kepada seluruh kader dan pengurus PSI Makassar yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga dibulan suci ini kita diberi kekuatan dan semoga pandemi ini segera berakhir, Salam Solidaritas,” tutup Irfan yang juga pendiri Lembaga Gerakan Pemuda Peduli Bangsa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *