GRATIS..!! Hari Ini BKD Sulsel Simulasi CAT Tes CPNS di CFD Sudirman

Kabarnusantaranews, Makassar;- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Makassar menggelar simulasi Computer Assisted Test (CAT) di Kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Jendral Sudirman, Minggu pagi, 17 November 2019.

“Besok (hari ini), kita kerjasama dengan BKN menggelar simulasi CAT untuk masyarakat umum secara gratis,” kata Kabid Perencanaan dan Informasi ASN BKD Sulsel, Taufiq Akbar, Sabtu (16/11).

Taufik menjelaskan di CFD mereka menggelar simulasi. Tes CAT ini diberikan secara gratis kepada mereka, diberikan kesempatan menjawab 25 soal selama 15 menit.

Mereka dapat datang secara langsung dengan melakukan registrasi. Untuk tes ini Pemprov menyediakan tempat dan sarananya. Sedangkan BKN menyiapkan servernya langsung.

Simulasi digelar di depan RSIA Pertiwi dari pukul 06.00-10.00 Wita. Bukan hanya tes CAT, para peserta yang ingin mengetahui cara pendaftaran dan juga informasi terkait penerimaan CPNS 2019 ini juga akan didampingi.

Taufik menyebutkan bahwa, registrasi peserta adalah kendala yang sering dihadapi oleh para pelamar.

Ia juga menyebutkan, bahwa jika antusias tinggi, tidak menutup kemungkinan bahwa simulasi ini akan kembali digelar.

Diketahui bahwa, untuk penerimaan CPNS Pemprov Sulsel tahun ini tersedia 195 Formasi. Adapun calon peserta yang ingin mengetahui rincian formasi dapat mengunjungi laman BKD Sulsel di http://bkd.sulselprov.go.id atau dapat menghubungi Call Center di nomor 082-1998-80080 pada hari kerja, dari Senin sampai Jum’at Pukul 08.30-16.00 Wita.

Pendaftaran dibuka tanggal sejak 11 November sampai tanggal 25 November pukul 23.59 WIB, pendaftaran akan ditutup. Kemudian untuk pelamar seleksi ini bisa langsung masuk ke website BKN untuk mendaftar secara online http://sscasn.bkn.go.id,”(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *